Konsumsi 4 Makanan Ini Agar Terhindar Dari Pikun

Konsumsi 4 Makanan Ini Agar Terhindar Dari Pikun

5 November 2018
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Banyak orang yang berkata, semakin tua semakin pikun adallah sebutan bagi orang yang pelupa. Selain harus dilatih setiap hari, otak juga harus diberi nutrisi.

Dilansir Instagram @ingin.sehat, 31 Oktober 2018, berikut adalah makanan-makanan yang baik untuk mempertajam daya ingat otak:

1. Strawberi 

Buah ini mengandung fisetin yang biasa disebut flavonoid yang bisa meningkatin memori. Kebanyakan buah berry emang memiliki zat ini. 

2. Kuning Telur 

Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah. Bagian kuning telur ternyata punya kandungan kolin, suatu zat yang bisa membantu perkembangan memori atau daya ingat. Tapi tetap ingat telur tinggi kolesterol, jadi hati-hati jangan kebanyakan. 

3. Biji kopi 

Biji kopi kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan asam amino. Beberapa penelitian nunjukin minum kopi secara teratur bisa mengurangi risiko demensia. Bahkan penelitian di Korea Selatan nemuin kopi bisa memperlambat pertumbuhan tumor otak. 

4. lkan Salmon 

lkan ini tinggi akan asam lemak omega-3. Asam ini mengandung DHA, yang membantu kerja otak mengirim sinyal. Rendahnya tingkat DHA dapat menyebabkan kehilangan ingatan, kurang konsentrasi atau gangguan suasana hati dan, bahkan bikin depresi.