5 Kebiasaan Salah Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Cuci Muka

5 Kebiasaan Salah Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Cuci Muka

11 November 2018
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Mencuci wajah adalah salah satu "ritual" kecantikan yang paling rutin dilakukan. Selain membersihkan wajah dari segala kotoran, dan makeup, mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa lebih segar. Namun, dalam hal sesederhana mencuci wajah, ternyata banyak kesalahan yang sering dilakukan. Berikut kesalahan yang sering terjadi saat mencuci wajah.

1. Pemilihan produk pembersih yang salah

Pembersih yang tepat harus benar-benar dapat menghilangkan kotoran, sisa riasan, dan debu. Carilah pembersih yang dapat melakukan pekerjaannya dengan baik.

2. Terlalu sering mencuci wajah

Untuk sebagian besar, mencuci satu atau dua kali sehari adalah keharusan yang baik tetapi lebih dari itu dapat mengiritasi kulit. Jika kalian tidak menggunakan makeup, mengoleskan tabir surya, atau berkeringat banyak, abaikan saja pembersih wajah di malam hari dan cobalah membilas wajah dengan air hangat.

3. Menggunakan suhu air yang salah

Mitos mengatakan jika air panas dapat membuka pori-pori dan air dingin akan menutupnya. Kenyataannya adalah bahwa pori-pori tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup. Meskipun air panas mungkin terasa enak di kulit, air panas dapat mengering dengan minyak pelindung alami kulit dan menyebabkan pengeringan berlebihan atau produksi sebum berlebih. Air hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan dengan lembut namun efektif.

4. Tidak membilas dengan bersih

Dalam membilas wajah, harus dilakukan dengan bersih. Jika tidak, maka akan sisa-sisa sabun akan menumpuk dan menyumbat pori-pori. Bilas lah dengan saksama, bahkan ketika kalian sedang terburu-buru di pagi hari atau merasa lelah di malam hari. Rahang, garis rambut, dan hidung adalah tempat yang paling sering terabaikan.

5. Menggosok wajah dengan handuk

Menggosok wajah dapat menarik dan dapat menyebabkan keelastisitas kulit dalam bahaya. Siapkan handuk yang bersih dan lembut yang khusus kalian gunakan untuk mengeringkan wajah kalian. Tepuk pelan dan jangan digosok.

Nah itu dia beberapa kesalahan yang sering terjadi saat mencuci muka seperti yang diterbitkan pada idntimes.com. Ingat yaa, muka adalah salah satu aset yang berharga!

 

Sumber: Idntimes.com