Minuman Apa Yang Sehat di Minum Saat Bangun Tidur?

Minuman Apa Yang Sehat di Minum Saat Bangun Tidur?

10 November 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Ketika bangun tidur tubuh terasa lemas dan sulit konsentrasi. Hal ini bisa saja disebabkan dehidrasi akibat tubuh tidak mendapat cukup cairan saat tidur sekitar 8 jam.

Dalam kondisi ini, segera minum usai bangun tidur bisa mengembalikan cairan tubuh. Nah, minuman apa yang sebaiknya dipilih?

Air putih, teh, dan kopi sebetulnya sama-sama bisa memperbaiki kecukupan cairan tubuh. Namun air putih jadi rekomendasi utama segera diminum pagi hari saat bangun tidur. Berikut pertimbangan lengkapnya dikutip dari detikhealth.



1. Air putih

Separuh dari kebutuhan cairan tubuh harus dipenuhi dengan air putih. Kebutuhan air putih total tiap hari sekitar 8 gelas yang setara dua liter. Minum air putih saat bangun tidur membantu mencukupi kebutuhan cairan, menjamin fungsi tubuh berjalan baik, dan mencegah penyakit misal batu ginjal.



2. Kopi

Tidak ada kaitan antara penyakit jantung dan mereka yang minum 1-2 cangkir kopi per hari. Kopi yang telah menjadi minuman wajib bagi setiap orang, jangan sampai menggantikan porsi konsumsi air putih per hari.

3. Teh

Selain kopi, teh juga menjadi minuman pilihan pagi hari saat bangun tidur. Teh mengandung senyata flavanoid, yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Senyawa ini mencegah penyakit jantung, penuaan, dan diabetes. Namun sama seperti kopi, posisi teh jangan sampai menggantikan air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan setiap hari.

Loading...