//riau1.com/

#gaya-hidup

Atasi Kantuk Saat Bekerja Malam Dengan Cara Ini

R1/puri


Ilustrasi-net Ilustrasi-net

RIAU1.COM - Sebagian pekerjaan kantoran menerapkan sistem bekerja dengan pembagian waktu, ada yang dari pagi hingga sore atau siang hingga malam. Bagi pekerja shift malam, mau tak mau tentu harus bisa tetap terjaga sepanjang malam.

Bekerja malam hanyalah perubahan waktu kerja saja, asalkan kita tidur dengan teratur di siang hari, maka tidak menjadi masalah.

"Yang penting total tidur sehari cukup 6-8 jam. Makanan ringan pada malam hari biasanya sering dikonsumsi tengah malam saat begadang biar tidak lapar. Snack sendiri sebetulnya tidak menghilangkan rasa kantuk, kecuali snack-nya dibarengi dengan kopi atau snackn-ya mengandung kopi," ujar Head of Medical Kalbe Nutrionals dr Muliaman sebagai mana dikutip dari Wolipop, Minggu (20/10/2019).



BACA JUGA : Tanpa Disadari, 4 Kebiasaan Kaum Wanita Ini Ternyata Mengundang Maut

Iklan Riau1


Menurut dr Muliaman, kopi mengandung kafein yang membuat dan bisa merangsang syaraf simpatis sehingga membuat beberapa orang lebih aware dan tidak ngantuk setelah minum susu. Minum 2 gelas kopi sehari tidak akan berbahaya bagi kesehatan.

Selain itu, sebuah penelitian dari University of South Australia, menunjukkan makanan ringan sederhana bisa menjadi pilihan untuk memaksimalkan kewaspadaan dan produktivitas, terutama saat bergadang di malam hari.



BACA JUGA : Meski Nikmat, Sarapan Bubur Ayam Justru Tidak Baik Bagi Penderita Diabetes



"Makanan ringan yang dianjurkan yang rendah kalori sekitar 90-100 kcal/potong, tinggi serat, dan membuat kenyang lebih lama dan tentu rasanya yang enak dan disukai," ujar dr Muliaman.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...