Benarkah Zodiak Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang?

Benarkah Zodiak Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang?

15 September 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Astrologi merupakan sebuah ilmu yang menghubungkan gerakan benda di langit, seperti matahari, bulan, dan bumi dengan tanggal dan bulan kelahiran seseorang. Pembagian periode tanggal dan bulan kelahiran disebut dengan zodiak.

Namun, mengapa kepribadian seseorang sering dihubungkan dengan zodiak? Mari ketahui dulu apa yang sudah dilakukan oleh para peneliti.



Mengutip hellosehat.com, selama beberapa dekade, para astronom telah meneliti matahari dan rasi bintang, namun belum diketahui dengan pasti perihal teori pergerakan bumi dan gravitasi bulan. Pergerakan bumi itu menyebabkan lokasi rasi bintang (zodiak) berubah seiring waktu.

Seorang astrolog, Pedro Bagaranca, menyatakan bahwa perubahan tersebut membuat rasi bintang tidak lagi sesuai dengan tanggal lahir seseorang.



Misalnya, belakangan ini Anda menyadari bahwa Anda adalah seorang Aries. Akan tetapi, jika diperiksa ulang posisi rasi bintang Anda, mungkin saja sebenarnya Anda adalah Taurus.

Kedua kemungkinan tersebut bertolak belakang dengan kepribadian antara zodiak Aries dan Taurus. Seorang Taurus diyakini sebagai pemberani dan energetik, sedangkan Aries lebih kepada penyabar dan romantis.

Maka itu, kedua kepribadian tersebut tidak cocok berada di dalam satu individu jika dilihat menurut zodiak seseorang.