Sering Alami Mimpi Ini? Bisa Jadi Kamu Sedang Stres

Sering Alami Mimpi Ini? Bisa Jadi Kamu Sedang Stres

8 September 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sering kali, mimpi mengungkapkan banyak hal tentang keadaanmu. Entah itu stres, sedih, atau gembira, emosi-emosi ini muncul dalam bentuk simbol, fantasi, atau situasi aneh ketika kamu tertidur lelap.

Dikutip dari IDN, menurut Dr. Traci Stein, PhD, MPH , psikolog klinis di University of Columbia mengatakan bahwa mimpi adalah campuran dari informasi yang kita terima, sekaligus juga harapan, ketakutan, dan perasaan.

Sementara itu, peneliti lainya mengungkapkan, terkadang seseorang tidak menyadari akan kondisinya sendiri dan apa yang ia butuhkan. Untuk itu, mimpi hadir sebagai pemberi petunjuk sekaligus peringatan atas kondisi yang tengah dialami seseorang.





Jika akhir-akhir ini kamu sering mengalami kelima mimpi di bawah ini, artinya kamu sedang dalam keadaan stres dan perlu segera kamu atasi.

1. Kebakaran Rumah

Banyak ahli menyimpulkan bahwa rumah dalam mimpi merupakan representasi dari dirimu, dan kamar-kamar mewakili sejumlah aspek dalam kehidupanmu, seperti kepribadian, peristiwa yang pernah dialami, hingga bagian tubuh. Sedangkan menurut Loewenberg, rumah yang terbakar adalah tanda nyata bahwa kamu sudah terlalu stres dalam hidup.

2. Tenggelam

Air dalam mimpi sering mencerminkan keadaan emosi seseorang. Jadi setiap kali kamu bermimpi buruk tentang air, seperti tenggelam, tidak bisa berenang ke tepian, atau sebagainya, hal ini menandakan bahwa kamu sedang terlalu emosi.

4. Darah

Saat kamu sedang sangat membutuhkan istirahat dan relaksasi dalam kehidupan nyata, kamu mungkin akan sering mengalami mimpi yang berhubungan dengan darah. Darah dalam mimpi merepresentasikan energimu dalam kehidupan nyata. Semakin banyak darah yang kamu lihat dalam mimpi, semakin banyak energimu yang terkuras dalam kehidupan nyata.