//riau1.com/

#gaya-hidup

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Serabut Putih Pada Jeruk

R1/puri


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Salah satu jenis buah-buahan yang sering kali difavoritkan oleh banyak orang adalah jeruk. Selain karena sebagai sumber vitamin C, kandungan vitamin yang dimiliki jeruk membuatnya kerap dijadikan buah tangan saat menjenguk orang sakit.

Jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin yang dimiliki jeruk ini membuatnya sering dijadikan buah tangan saat menjenguk orang sakit.

Namun, saat mengonsumsi jeruk, sebagian orang mungkin akan memilih untuk mengupas kulit jeruk sampai benar-benar bersih. Termasuk membersihkan serabut-serabut putih yang terdapat pada buah jeruk.



BACA JUGA : Kabut Asap, Ini Alat Bantu Pernafasan Yang Bisa Disediakan di Rumah

Iklan Riau1


Padahal serabut-serabut putih tersebut juga berkhasiat bagi tubuh. Serabut putih ini berfungsi sebagai pelindung dalam buah jeruk yang juga dikenal dengan nama albedo.

Mengutip CNNIndonesia.com membuang serabut putih ini akan mengurangi kandungan serat hingga 30 persen. Sebab serabut putih ini sebenarnya mengandung pektin yang bermanfaat untuk mengobati diare dan mengontrol kadar kolesterol darah.

Selain itu, kandungan Vitamin C pada serabut putih tersebut sama dengan kandungan Vitamin C pada daging buah. Otomatis konsumsi daging buah bersama serabut putihnya akan menambah asupan vitamin C untuk tubuh.



BACA JUGA : Waspada, Ini Bahaya Kabut Asap Bagi Ibu Hamil dan Janin



Kemudian, salah satu jenis antioksidan, flavonoid, banyak terkandung pada serabut putih jeruk. Kandungan ini memberikan peningkatan sistem imun tubuh, anti inflamasi atau peradangan dan antimikrobial.

Kandungan vitamin C dan beta cryptoxanthin sebagai bentuk antioksidan berguna untuk melawan penyakit peradangan sendi. Jadi, saat makan jeruk sebaiknya jangan buang serabut putih tersebut hingga bersih untuk jaga keutuhan zat gizi dari buah jeruk.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...