//riau1.com/

#gaya-hidup

Konsumsi lkan Asin dapat Menyebabkan Kanker, Ini Penjelasannya

R1/uci


Ikan asin Ikan asin

RIAU1.COM - lkan asin memang enak serta mudah untuk diolah. Tapi, jika konsumsi ikan asin berlebihan, dapat berisiko terkena penyakit kanker saluran cerna, karena ikan asin mengandung zat pengawet. 

Sebagian banyak yang menyukai ikan asin, selain rasanya yang juga lezat, ikan asin sangat mudah untuk diolah dan tahan lama. 

Namun, konsumsi ikan asin terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan, apalagi jika ikan asin terdapat banyak zat pengawet, misalnya saja boraks dan formalin. 

Saat kita konsumsi ikan asin, berisiko tinggi terkena kanker saluran cerna. Risiko ini sesuai dengan pengolahan ikan asin dalam saluran cerna. seperti kanker rongga mulut, tenggorokan, hingga lambung. 

Risiko yang paling besar ialah pada tenggorokan dekat nasofaring, hal ini karena letaknya yang tak terlihat. Selain itu karena area ini juga sulit dijaga kebersihannya. 

Dilansir Instagram @indozonehealth, 17 Juli 2019, kanker nasofaring sering diketahui saat ukurannya sudah membesar, seperti pertumbuhan bejolan ke arah telinga yang bergesekan dengan hidung. Sehingga menimbulkan mimisan, kita juga sulit untuk menelan. Kanker ini bisa diatasi dengan kemoterapi dan radiasi. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)