//riau1.com/

#gaya-hidup

Busui Makan Pedas Bisa Sebabkan Anak Diare, Benarkah?

R1/uci


Foto: Internet Foto: Internet

RIAU1.COM - Ibu menyusui (Busui), seringkah dinasehati orang tidak boleh makan ini dan itu karena masih menyusui? Padahal, selama makanannya dimasak hingga matang dan masih layak untuk dikonsumsi, Busui boleh kok makan apa saja, yang penting, jangan berlebihan. 

Bayi yang mengonsumsi ASI eksklusif memang punya tinja yang lebih lunak, tapi bukan berarti ia diare. Si Kecil baru bisa dikatakan diare, kalau ia BAB cair atau mencret, hingga lebih dari 5 kali sehari. 

Nah, kalau Si Kecil mengalami diare, ini juga bukan berarti ia gak tahan sama perubahan rasa ASlnya. Kemungkinan, Si Kecil diare karena mengalami reaksi alergi terhadap capsaicin (kandungan yang ada di dalam cabai dan dapat terserap ke dalam ASI). 

Selain itu, dilansir Instagram @alodokter_id, 15 Juli 2019, ia juga bisa diare karena suatu alasan yang tidak berhubungan dengan Busui makan pedas, misalnya infeksi saluran pencernaan. 

Coba perhatikan, apakah hal ini selalu muncul ketika Si Kecil menyusu setelah Busui mengonsumsi makanan pedas. Jika demikian, sebaiknya bawa Si Kecil ke dokter spesiaiis anak. Supaya dokter dapat memastikan apa penyebab Si Kecil mengalami diare, kemudian memberikan penanganan yang ia butuhkan. 

Selain itu, jangan Iupa untuk cuci tangan hingga bersih setelah Busui menyiapkan atau mengonsumsi makanan yang pedas. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)