Ternyata Makan Kuaci Baik untuk Kesehatan Kulit dan Jantung

Ternyata Makan Kuaci Baik untuk Kesehatan Kulit dan Jantung

16 Juli 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Ada yang suka ketagihan makan kuaci? Tahukah kamu konsumsi kuaci bagus buat kesehatan kulit dan jantung. 

Melansir Instagram @infowanitaid, 16 Juli 2019, berikut ulasannya.

1. Membantu mencegah penyakit kanker 

Salah satu manfaat kuaci adalah sebagai pengontrol kerusakan sel sehingga berperan penting dalam mencegah serangan kanker. Hal tersebut dikarenakan kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh utama sel kanker. Selenium telah terbukti memicu perbaikan DNA dan sintesis dalam sel yang rusak, selain itu selenium juga mampu menghambat petumbuhan dan mematikan sel kanker. 

2. Baik bagi kesehatan tulang 

Kuaci juga mengandung banyak mineral yang baik untuk kesehatan tulang. Misalnya kalsium, magnesium, dan tembaga. Sebagai bonusnya, kuaci mengandung vitamin E yang membantu meredakan rasa nyeri rematik. 

3. Sebagai obat penenang 

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium membantu mengurangi penyakit asma, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah sakit kepala migrain, serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Kandungan magnesium dalam kuaci berfungsi sebagai 'obat penenang' sehingga penggemar kuaci akan dijauhkan dari stres, migrain, dan tetap rileks. 

4. Menyehatkan kulit 

Sudah tidak diragukan lagi jika kuanci mengandung banyak sekali vitamin E di dalamnya. Vitamin E yang terkandung dalam kuaci juga mampu menyehatan dan menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari. 

5. Antioksidan yang baik 

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh peradangan alami seperti nyeri sendi, infeksi lambung, dan asma bisa diredakan dengan makan kuaci, sebab kuaci biji bunga matahari adalah sumber antioksidan yang baik. 

6. Baik untuk kesehatan jantung 

Makan seperempat cangkir kuaci setiap hari mampu menjauhkan diri dari penyakit jantung. Pasalnya kuaci mengandung lebih dari 60% vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh untuk menyingkirkan kolesterol jahat yang menempel pada dinding arteri jantung.