//riau1.com/

#gaya-hidup

Jangan Gunakan Putih Telur Untuk Atasi Luka Bakar, Ini Bahayanya

R1/uci


Putih telur Putih telur

RIAU1.COM - Banyak informasi yang beredar bahwa putih telur dapat menyembuhkan luka bakar. Namun, informasi tersebut keliru, karena menggunakan putih telur dapat meningkatkan risiko infeksi. 

Putih telur dapat di manfaat untuk merawat kecantikan kulit. Selain itu berbagai informasi yang didapat melalui media sosial, banyak yang mengatakan bahwa putih telur bermanfaat untuk mengatasi luka bakar. 

Dari informasi yang beredar, putih telur diklaim mengandung kolagen serta vitamin sehingga bisa membantu penyembuhan luka. 

Hal tersebut kemudian banyak ditanggapi oleh beberapa halaman pengecekan fakta hingga Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI menyebutkan bahwa informasi tersebut keliru. 

Dilansir Instagram @indozonehealth, 1 Juli 2019, putih telur yang dipercaya bisa menyembuhkan luka bakar, ternyata dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi. 

Sedangkan cara terbaik untuk menyembuhkan luka bakar bisa dilakukan dengan cara mengalirkan air ke atas luka selama beberapa menit. Disarankan juga untuk menggunakan kompres dingin pada area luka. 

Hal ini bertujuan untuk mendinginkan area yang terkena panas, sehingga luka tidak menjadi lebih parah. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)