Waduh, 5 Kegiatan Di Pagi Hari Ini Ternyata Bikin Badanmu Gampang Melar Loh, Sudah Sadar?

Waduh, 5 Kegiatan Di Pagi Hari Ini Ternyata Bikin Badanmu Gampang Melar Loh, Sudah Sadar?

13 Juni 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pagi menjadi awal seseorang memulai hari. Jika salah beraktifitas di pagi hari justru malah berakibat fatal untuk tubuh, terlebih lagi bagi seseorang yang mempunyai tubuh yang gampang melar. Padahal, di balik semua itu, ada berbagai aktivitas di pagi hari yang jadi penyebabnya.

Supaya berat badan terjaga dengan baik dan nggak gampang naik, kamu perlu tahu kegiatan apa saja yang bikin badan makin melar. Mengutip Hipwee, Kamis (13/6/2019) berikut ulasannya.

1. Mematikan alarm dan kembali tidur.

Tanpa disadari, ini menjadi faktor utama berat badanmu gampang naik. Kaena hal ini bikin kamu malas gerak dan olahraga di pagi hari. Padahal ‘kan olahraga kecil seperti lari-lari baik banget buat menurunkan berat badan.



2. Jangan awali hari dengan kopi atau teh.

Boleh, tapi usahakan minum air putih dulu. Saat bangun tidur sebaiknya kamu langsung minum air mineral, minimal segelas saja. Air mineral dipercaya mampu mengendalikan asupan kalori tubuh dan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan maupun minuman. Dengan begitu, sisa-sisa segala yang dikonsumsi tubuh keluar melalui keringat, urin, dan kotoran.

3. Jangan Melewatkan sarapan.
Melewatkan sarapan justru membuat berat badan semakin tidak terkontrol. Sarapan itu memang penting buat tubuh. Selama seharian, banyak aktivitas yang dikerjakan dan perlu tenaga agar produktivitas setiap hari berjalan lancar, lalu hasilnya memuaskan. Jika melewatkan sarapan, dijamin bakal jadi dua kali lipat lebih lapar saat jam makan siang nanti. Dan hal itu bikin porsi makan malah lebih banyak.



5. Jangan Main Ponsel Sambil Makan.

Kesibukkan yang melanda setiap hari bikin kamu nggak terlepas dari ponsel. Entah itu mengecek e-mail, pesan via aplikasi chatting, atau informasi terhangat di media sosial (medsos) yang udah jadi “makanan” sehari-hari.

Nah, dari situlah segala macam aktivitas yang kamu lakukan pasti disambi dengan main ponsel, termasuk saat makan. Kalau lagi sibuk, kamu biasanya bakal makan sambil main ponsel. Sampai lupa kalau ngambil lauknya udah 2 kali hanya beberapa menit saja.

5. Melewatkan Matahari Pagi

Sering melewatkan matahari pagi juga akan membuat badanmu gampang lunglai.

Bukan cuma vitamin D melimpah yang dihasilkan anugerah Tuhan yang satu ini, menikmati matahari pagi juga ampuh membangkitkan semangatmu dalam melalui hari. Dengan begitu, dorongan untuk makan sehat, rutin olahraga serta berpikiran positif pun tak lagi berat kamu jalani.

So, kamu masih mau membiasakan diri seperti ini?

Loading...