Berbahaya, lni Tanda-tanda Orang yang Kekurangan Asupan Protein

Berbahaya, lni Tanda-tanda Orang yang Kekurangan Asupan Protein

5 April 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Mungkin orang masih mengesampingkan asupan protein dan Iebih mengutamakan karbohidrat. Padahal, protein sebenarnya memegang peranan penting dalam tubuh kita. 

Fungsi protein dalam tubuh kita yang terpenting adalah untuk zat pembangun sampai sumber yang penting untuk membentuk gen sampai hormon. 

"Karena protein, proses melihat ini matanya jadi Iebih jernih. Ada proses dalam tubuh dan itu butuh protein. Kalau kurang protein? Ambil dari tulang sehingga tulangnya jadi Iebih keropos. Tulang nih itukan banyak kandungan protein mineralnya, di ambii dari situ, usia 40 sudah osteoporosis. Pasti diambil oleh tubuh karena tubuh butuh keseimbangan," jelas Mury Kuswari, SPd, MSi, dari Indonesian Association of Fitness and Sport Nutritionist (ANOKI) selaku pakar nutrisi olahraga dilansir dari laman detikHeaIth, 30 Maret 2019. 

Tanda-tanda orang kekurangan protein itu contohnya seperti biasanya kamu jalan cepat, tiba-tiba jadi jalan lambat. Biasanya bisa fokus selama tiga jam, kini berubah menjadi satu setengah jam saja, itupun ada nguap-nguap juga. 

"ltu karena kekurangan, tubuh jadi melakukan penyesuaian agar bisa berjalan tapi nggak bisa maksimal,“ ujarnya. 

Jadi, agar kamu tahu apakah kamu kekurangan asupan protein atau tidak, kamu harus berkonsultasi dengan ahli gizi.