Ini Alasan Mengapa Kamu Gagal Diet

Ini Alasan Mengapa Kamu Gagal Diet

5 April 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Mungkin kamu sudah mencoba segala cara untuk diet agar bisa mendapatkan bentuk badan yang pas dengan tinggi badan kamu. Tapi, kamu selalu gagal untuk melakukannya. Kenapa ya bisa begitu? 

Berdasarkan seorang urolog di University of California San Fransisco yang bernama Dr Thomas Chi, ia mengatakan pelaku diet pasti akan gagal jika tidak rutin minum air putih. Baginya, kesalahan yang fatal bila pelaku diet tak minum air putih dan hanya fokus pada tidak mengonsumsi makanan berlebih saja. 

"Mereka yang melakukan diet ketat, cenderung memiliki kadar garam yang tinggi dan kurang hidrasi. Kadar garam yang tinggi ini bisa saja bermasalah pada orang yang melakukan diet kaya protein. Kekurangan cairan, dikombinasikan dengan asupan daging yang banyak dapat menimbulkan komplikasi seperti batu ginjal," tutur Dr Chi, dilansir Instagram @indozonehealth, 28 Maret 2019.

Jadi, saat dehidrasi, tubuh bisa mengecohmu. Dimana ia memberikan sinyal Iapar dimana itu seharusnya sinyal haus saja. Maka dari itu, kadang kamu memilih untuk ngemil padahal seharusnya kamu minum saja. 

Loading...

"Asupan air dianggap dapat membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme lemak dan menurunkan rasa Iapar," kata Dr Chirag Shah, seorang dokter emergency dan asisten dosen di Rutgers University. 

Jadi, saat kamu diet, kurangi makanmu dan perbanyak minum air putih, ya.