Telapak Tangan dan Kaki Berkeringat, Begini Cara Mengatasinya

Telapak Tangan dan Kaki Berkeringat, Begini Cara Mengatasinya

17 Maret 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Telapak tangan dan telapak kaki yang berkeringat tentu sangat mengganggu dan tak jarang memalukan. 

Berikut ini solusinya, dilansir Instagram @ingin.sehat, 17 Maret 2019.

1. Minyak kelapa 

Miyak kelapa merupakan antiperspirant yg baik untuk mengatasi masalah telapak tangan dan kaki yg berkeringat. Wanginya yg menenangkan akan membuat tangan dan kaki Anda tetap segar. Cara menggunakannya cukup ambil sedikit minyak kelapa dan gosokkan pada tangan dan kaki yg berkeringat. 

2. Makanan kaya magnesium 

Kekurangan magnesium juga dapat menyebabkan telapak tangan dan kaki Anda berkeringat. Maka dari itu, tingkatkan asupan magnesium dengan mengonsumsi makanan yg kaya akan nutrisi ini, seperti almond, avokad, pisang, kacang dan kacang mete. 

3. Teh hitam 

Meminum teh hitam ternyata dapat membantu mengatasi masalah keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki Anda. Kandungan tannin dalam teh hitam memiliki Sifat astringen. Selain meminumnya, Anda juga bisa me|akukan pengobatan dengan memegang kantong teh hitam basah selama 5 menit, ulangi cara ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal. 

4. Tomat 

Sifat astringen dan penyejuk dalam tomat dapat membantu mengendalikan keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki yg berkeringat. Tomat akan mengecilkan pori-pori dan menghambat saluran yg mengeluarkan keringat. Untuk menggunakan tomat sebagai pengobatan, potong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada bagian yg berkeringat. 

5. Perasan lemon 

Lemon merupakan cara termudah lainnya untuk mengatasi tangan dan kaki yg berkeringat. Lemon dapat menyingkirkan bakteri dan menjaga telapak tangan dan kaki Anda untuk tetap beraroma wangi dan segar. 

Tambahkan perasan lemon pada segelas air, rendam sebuah kain ke dalamnya dan gosokkan pada telapak tangan dan kaki Anda. Diamkan selama 20 menit dan Anda akan mendapatkan telapak tangan dan kaki yg bebas keringat serta beraroma segar.