Selain untuk Bayi, Ini Manfaat Bedak Bayi untuk Wanita Dewasa

Selain untuk Bayi, Ini Manfaat Bedak Bayi untuk Wanita Dewasa

16 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Selain dapat mengurangi ruam dan melembutkan kulit si kecil, bedak bayi juga memiliki manfaat Iain yang menguntungkan wanita dewasa. Apa saja sih? 

Berikut ulasannya seperti dikutip sindonews, 16 Maret 2019.

1. Menggantikan dry shampoo 

Gunakan bedak bayi dengan tekstur tabur agar rambut tidak lepek dan terlihat berminyak. Cara pemakaiannya, cukup taburi sedikit bedak bayi pada akar rambut, kemudian gunakan jari atau sisir untuk meratakannya. Agar jumlah bedak dapat terkontrol, jangan menaburkan bedak Iangsung pada rambut. Sebaliknya, taburi bedak lebih dulu pada telapak tangan, setelah itu ratakan ke seluruh bagian akar rambut. 

2. Membuat lipstik tahan lama 

Bedak bayi bisa menjadi solusi untuk membuat lipstik Iebih tahan lama. Caranya, ambil selembar tisu Ialu Ietakan pada bibir. Setelah itu, oleskan kuas yang sudah dibubuhi bedak bayi ke bibir yang dilapisi tisu. Teknik ini cukup efektif karena bedak bayi memiliki formula yang bisa menyerap minyak atau kilau pada lipstik. Cara ini juga cocok digunakan bagi pecinta lipstik matte. 

3. Membuat bulu mata Iebih panjang 

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang tampak Iebih panjang, Anda tidak perlu melakukan extension. Cukup dengan menggunakan bedak bayi. Caranya, aplikasikan maskara seperti biasa dan bubuhkan sedikit bedak bayi pada bulu mata saat Iapisan pertama maskara masih basah. 

Cara ini akan membantu bulu mata terlihat Iebih panjang dan bervolume. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan kembali maskara untuk mengcover bedak yang menempel pada bulu mata. Pastikan Anda melakukan cara ini dengan hati-hati agar bedak tidak masuk ke dalam mata. 

4. Mengurangi rasa sakit saat cabut bulu 

Jika Anda kehabisan shaving cream, cara alternatif yang bisa digunakan adalah bedak bayi. Bedak bayi dapat membuat kondisi kulit lebih halus dan licin sehingga proses cukur pun akan terasa lebih mudah. Bedak bayi juga bisa mengurangi risiko lecet yang kerap ditimbulkan pisau cukur. 

5. Baking make up 

Saat baking make up, Anda juga bisa menggunakan bedak bayi sebagai alternatif pengganti loose powder. Caranya, oleskan concealer pada bagian terntentu wajah, seperti area bawah mata dan dagu, baurkan, lalu bubuhkan bedak bayi ke bagian yang telah dioleskan concealer. Diamkan selama kurang lebih dua atau tiga menit, lalu singkirkan sisa bedak dengan menggunakan kuas.