//riau1.com/

#gaya-hidup

Hati-hati, Ini 5 Dampak Buruk Menggunakan Tisu Basah untuk Wajah

R1/uci


Foto: Internet Foto: Internet

RIAU1.COM - Kegunaan tisu basah biasanya untuk membersihkan pantat bayi saat mengganti popok.

Teksturnya lembut dan dibuat dengan bahan yang ramah terhadap kulit bayi sehingga sering digunakan juga oleh orang dewasa. 

Namun jangan gunakan tisu basah untuk wajah orang dewasa ya, karena menimbulkan 5 dampak buruk berikut ini, yang dilansir dari laman Dokter Sehat, 8 Maret 2019.

1. Kulit kering 

Tisu basah memiliki kandungan alkohol yang ditujukan untuk membunuh bakteri. Memang, manfaat tisu basah untuk wajah yang mengandungan alkohol ini bisa membersihkan bahan kimia make-up dengan cukup efektif. Sayangnya, alkohol bisa membuat kulit menjadi Iebih kering.

2. Keriput 

Memakai tisu basah wajah juga akan bisa menyebabkan kulit semakin berkeriput. Hal ini disebabkan oleh proses pembersihan dengan tisu basah yang tidak benar-benar efektif mengangkat berbagai kotoran dan sel kulit mati. Hal ini akan membuat kulit menjadi kusam dan mudah menua.

3. Jerawat 

Tisu basah untuk wajah tidak akan efektif membersihkan kotoran dan sel kulit mati sehingga akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memicu datangnya jerawat. 

4. Iritasi kulit 

Tisu basah untuk muka memiliki bahan kimia seperti surfaktan yang bisa memicu iritasi atau kemerahan pada sebagian orang yang memiliki masalah kulit sensitif. Kerap menggunakannya tentu akan membuat iritasi kulit menjadi semakin parah.

5. Kantung mata menjadi Iebih kendur 

Jika membersihkan kulit wajah dengan cara menggosokkan tisu basah dengan keras pada area kantung mata, maka kulit akan semakin mengendur sehingga akan menyebabkan masalah kantung mata. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)