//riau1.com/

#gaya-hidup

Sering Sendawa? Hati-hati Dengan Bahaya Ini

R1/uci


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Kamu yang sering sendawa, ternyata ada 6 kondisi berbahaya yang menyertaimu saat kamu sedang sendawa. 

Diketahui, sendawa bisa terjadi karena ada gas berlebih di lambung, baik yang dihasilkan oleh proses pencernaan maupun tak sengaja tertelan. Namun dibalik itu semua, ada juga kondisi yang ternyata bisa berbahaya buat kamu. Apa saja? 

Berikut ini 6 kondisi yang berbahaya saat kamu sendawa, dilansir Instagram @indozonehealth, 12 Maret 2019.

1. Disertai muntah 

Bila kamu bersendawa disertai dengan muntah, maka hal ini bisa dibilang berbahaya. Hal ini ternyata menandakan kamu akan mengalami flu perut, atau juga pertanda sedang alami infeksi, bahkan kanker. 

2. Kembung  

Seringnya sendawa ternyata tak hanya kenyang karena makan, tetapi juga bisa karena perut kamu terlalu kembung. Maka dari itu, kamu wajib waspada karena hal ini menandakan terjadi obstruksi atau kerusakan lambung. 

3. Nyeri di tulang rusuk 

Bila saat kamu sendawa dan merasakan nyeri di tulang rusuk, maka sendawa kamu bisa dibilang berlebihan dan dinilai tidak baik. Memang tidak menyebabkan kematian, tapi hal ini membuat penderitanya merasa sangat tidak nyaman. 

4. Kerongkongan perih 

Apabila kamu merasakan kerongkongan kamu perih saat sendawa, maka kamu sedang mengalami asam lambung. 

5. Disertai penurunan berat badan 

Bila sendawa membuat berat badanmu turun drastis tapi sedang tidak dalam kondisi diet, maka kamu wajib waspada. Hal ini ternyata suata pertanda akan kanker lambung. 

6. Pencernaan kacau 

Bila sendawa disertai diare, maka kamu sedang mengalami gangguan pencernaan. Biasanya hal ini terjadi karena sensitif terhadap suatu makanan tertentu. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)