//riau1.com/

#gaya-hidup

Tak Hanya Facebook dan Instagram 'Down', Aplikasi WhatsApp juga Alami Gangguan

R1/bar


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Para pengguna media sosial (medsos) di berbagai belahan dunia dihebohkan dengan adanya gangguan pada Facebook Group, seperti Instagram, WhatsApp dan juga Messenger.

'Down'-nya Facebook Group ini terjadi sejak Rabu 13 Maret 2019 siang, sekitar pukul 12.15 waktu AS atau Kamis 14 Maret 2019 dini hari waktu Indonesia.



BACA JUGA : Capella Honda Ajak 30 Bikers CRF Riau Nikmati Keindahan Air Terjun Guruh Gemurai Lubuk Jambi

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," kata Facebook melalui akun resminya di Twitter.

"Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat dikonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS," jelas Facebook dilansir Tirto.id, Kamis siang.



BACA JUGA : Ikut Perangi Hoax, WhatsApp Uji Coba Fitur Penelusuran Gambar

Dilihat dari laman Downdetector.com, pemadaman dimulai di bagian AS, termasuk pantai timur dan barat, bagian Eropa dan di Australia yang kemudian berdampak hampir keseluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

Situs desktop dan aplikasi Facebook tampaknya terpengaruh akibat pemadaman ini. Beberapa pengguna melihat pesan yang mengatakan Facebook tidak aktif untuk pemeliharaan yang diperlukan.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)