//riau1.com/

#gaya-hidup

Apakah Tidur di Lantai Penyebab Dari Paru-paru Basah? Ini Faktanya

R1/uci


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Kata dokter ahli infeksi paru dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr Fathiyah Isbaniah SpP (K), FIRS, paru-paru basah tak disebabkan oleh tidur di lantai, tapi turunnya sistem imun. 

"Faktor risiko kondisi ini jelas bukan tidur di lantai, penggunaan kipas angin, atau naik motortanpa masker dan pelindung. Faktor risiko untuk TB adalah ada kontak dengan penderita Iain, penurunan sistem imun, dan lingkungan dengan sirkulasi udara buruk," kata dokter ahli infeksi paru dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr Fathiyah Isbaniah SpP (K), FIRS dilansir dari laman detikHealth, 5 Maret 2019.

Baginya, infeksi TB ini Iah yang biasanya membuat cairan menjadi berlebihan. Kondisi ini juga yang membuat paru-paru tertekan hingga mengalami sesak napas, dada menjadi terasa nyeri dan berat, dan batuk yang tak kunjung sembuh hingga 2 minggu lamanya. 

Apabila pasien sudah mengalami kondisi di atas, sebaiknya segera ke dokter. Pasalnya, dengan penanganan dengan cepat/dini, pasien bisa dibilang akan sembuh, walau hal ini juga belum pasti kesembuhannya. 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)