Jarang Makan Tapi Berat Badan Tak Turun? Mungkin Camilan Ini Penyebabnya

Jarang Makan Tapi Berat Badan Tak Turun? Mungkin Camilan Ini Penyebabnya

13 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sudah jarang makan tapi berat badan masih saja tak turun-turun. Barangkali hal itu disebabkan oleh camilan yang selama ini Anda konsumsi.

Mengutip laman klikdokter.com, 4 Maret 2019, berikut beberapa jenis makanan Iain yang bisa menyebabkan Anda gagal diet: 

1. Kentang dan keripik kentang 

Kentang termasuk sumber karbohidrat yang sehat dan mengenyangkan. Namun, bila digoreng atau dijadikan keripik, tentu saja tidak sehat. Satu kantong keripik kentang setara dengan 1 mangkok nasi, mengandung sekitar150-200 kalori. 

2. Roti tawar putih 

Banyak pelaku diet yang mengganti nasi dengan roti. Namun, jangan sampai salah jenis roti! Roti yang baik untuk diet adalah roti gandum. 

Roti tawar putih justru memiliki kadar indeks glikemik yang tinggi yang membuat gula darah Anda meningkat mendadak. Terlebih Iagi, Anda juga akan cepat Iapar karena kadar gula Anda juga akan cepat turun secara drastis. 

3. Camilan 

Anda pasti tahu kalau camilan tak baik untuk diet, kan? Beberapa orang berusaha menyiasatinya dengan camilan rendah lemak. Tapi, tahukah Anda kalau tersebut juga tidak baik? 

Camilan ini memang rendah lemak, namun tinggi akan kalori dan gula tambahan. Muffin rendah lemak memiliki 400 kalori dan 5 gram lemak. Contoh lain seperti sereal, granola bars, dan yoghurt termasuk yang low-fat. 

4. Makanan cepat saji 

Pizza, hamburger, ayam goreng, dan mie instan adalah beberapa contoh makanan cepat saji. Makanan tersebut sangat tinggi akan kalori, lemak jahat, dan garam yang tidak baik untuk tubuh Anda.