Selain untuk Masakan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Tubuh

Selain untuk Masakan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Salam Bagi Tubuh

13 Maret 2019
Daun salam

Daun salam

RIAU1.COM - Daun salam tak hanya berguna sebagai menambah rasa makanan saja, namun daun salam juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. 

Daun ini bisa dijadikan obat tertentu untuk penyakit, cara mendapatkan khasiat daun salam cukup mudah yakni den-an meminum rebusan daun salam. 

Melansir Instagram @ingin.sehat, 1 Maret 2019, berikut informasinya:

1. Membantu Tubuh Mengatur Tekanan Darah 

Jika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah, semisal tekanan darah tinggi maka rebusan daun salam adalah obat alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai obatnya. 

Daun salam mengandung flavonoid yang berguna untuk mengatur tekanan darah Anda menjadi stabil, Anda cukup meminum rebusan daun salam setiap hari. 

Pilihlah 10 Iembar daun salam kering lalu rebus hingga mendidih, setelah itu dinginkan dan minum rebusan airnya satu hari sekali dalam seminggu penuh. 

Cara ini cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah Anda, dan tentunya tidak memiliki efek samping yang membahayakan. 

Loading...

2. Mencegah Kerusakan Jantung 

Anda juga disarankan rutin meminum rebusan daun salam, alasannya daun salam mengandung senyawa yang baik untuk jantung Anda seperti kandungan salisilat, asam caffeic, dan rutin, tiga senyawa ini sangat berguna sekali menjaga kesehatan jantung Anda dan membantu menghindarkan jantung dari kerusakan serta serangan jantung dadakan. 

3. Mengobati Masalah Diabetes 

Daun salam merupakan bahan yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Bahan ini sangat berguna sekali membantu hati dan pankreas memproduksi hormon insulin dengan baik. 

Jika Anda memiliki masalah diabetes, rebusan daun salam berguna sekali untuk menurunkan kadar gula dalam darah Anda, rebusan daun salam juga sangat bermanfaat untuk mencegah masalah Ianjutan yang ditimbulkan oleh penyakit dibates.