lnilah Takaran yang Sesuai Untuk Minum Kopi Agar Tidak Mengganggu Jantung

lnilah Takaran yang Sesuai Untuk Minum Kopi Agar Tidak Mengganggu Jantung

17 Februari 2019
Kopi

Kopi

RIAU1.COM - Mungkin minuman ini seringkali dikaitkan dengan kondisi serangan jantung. Hal itu sendiri bisa terjadi karena mengonsumsi kopi secara berlebihan. Maka dari itu, inilah takaran yang sesuai. 

Bila saja kamu paham, sebenarnya kandungan dalam kopi yakni kafein tidak langsung mengganggu kerja jantung dalam memompa darah. Namun, masih saja ada orang yang percaya kafein bisa memicu denyut berlebih bagi yang sensitif. 

"Konsumsi kopi kalau masih 3-4 cangkir per hari mungkin tidak ada masalah. Namun yang penting perhatikan kondisi tubuh setelah minum kopi. Kalau berdebar-debar sebaiknya kurangi dosis atau jauhi kopi," kata dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Prof Budhi Setianto Purwowiyoto dilansir dari laman detikHealth, 11 Februari 2019.

Untuk diketahui, 1 cangkir kopi itu mengandung 100 miligram kafein. Maka dari itu, takaran yang disarankan itu paling banyak 3-4 cangkir per hari atau 300-400 miligram kafein per hari atau kurang dari 500 miligram tiap hari. Bila kamu mengikuti saran ini, maka secara umum tidak akan berdampak buruk pada kesehatanmu. 

Namun itu masih secara umum, setiap kondisi orang itu berbeda-beda. Terkadang minum 100 gram kafein saja sudah deg-degan. Maka dari itu, bila kurang dari 500 miligram dan sudah deg-degan, maka itulah takaran yang bisa diterima oleh tubuh kamu. Dan sudah seharusnya kamu tidak lagi mengonsumsi kopi pada hari itu.