Inilah Manfaat Dari Langsung Jalan Kaki Setelah Bangun Tidur Pagi

Inilah Manfaat Dari Langsung Jalan Kaki Setelah Bangun Tidur Pagi

21 Januari 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Dokter menyarankan kamu untuk bangun pagi itu tidak siang. Biasakan untuk selalu bangun pagi dan langsung olahraga sebelum jam 10 pagi. Berikut detailnya! 

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Lies Dina Liastuti. la memaparkan bahwa sinar matahari pagi sebelum jam 10 adalah imunodulator alias yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. 

"Jadi bisa membantu baik dalam melawan infeksi, penyakit-penyakit kronik, diabetes, hipertensi dan segala macem sampai ke kanker. Banyak studi telah memperlihatkan kaitan defisiensi vitamin D dengan penyakit-penyakit ini," kata dr Dina dilansir dari laman detikHealth, 21 Januari 2019.

Disarankan bagi kamu untuk berjemur paling tidak selama setengah jam dan minimal 3 kali seminggu. Kamu bisa berjemur dengan berjalan kaki ataupun berlari (jogging). Selain buat sehat, tubuhmu akan menjadi lebih ramping. 

Diketahui, kekurangan vitamin D ternyata Iebih berisiko terkena diabetes meski tidak obesitas. Selain itu vitamin D juga membantu kerja pankreas. Pankreas bertugas memproduksi insulin dan mengatur gula darah. 

Jadi, disarankan untuk kamu minimal berjemur sembari olahraga di pagi hari sebelum jam 10 pagi agar mendapatkan tubuh yang sehat.