Capella Honda Riau Rangkul KHMI Sebarkan 'Virus' #Cari_Aman di Negeri Bersejarah

Capella Honda Riau Rangkul KHMI Sebarkan 'Virus' #Cari_Aman di Negeri Bersejarah

19 Januari 2019
Capella Honda Riau menggelar event safety riding usai deklarasi KMHI di Indragiri Hulu

Capella Honda Riau menggelar event safety riding usai deklarasi KMHI di Indragiri Hulu

RIAU1.COM - Sebanyak 30 bikers dari komunitas Anak Marcas Community (AMC) mengikuti kegiatan deklarasi Komunitas Honda Matic Inhu (KMHI). Kegiatan deklarasi ini didukung oleh Main Dealer PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) dan dealer CV Belilas Motorindo Mandiri–Selensen.

Selain itu, event yang berlangsung Jumat (18/1/2019) itu juga digelar kegiatan ini dengan kopi darat (kopdar) sekaligus training safety riding di Lapangan Puskesmas Sempang.

Kepala Cabang Dealer CV Belilas Motorindo Mandiri–Selensen, Alex mengucapkan terimakasih kepada tim safety riding CDN dan panitia acara. Karena kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan sekaligus menambah wawasan terkait keselamatan berkendara.

"Selamat atas deklarasi KMHI, harapannya kedepan dapat menjadi komunitas panutan yang selalu #cari_aman di jalan dengan memakai helm dan jaket pada saat berkendara," ucapnya.

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven mengatakan, komunitas tidak jauh dari aktifitas berkendara, baik jarak jauh, dekat dan tinggi rendahnya kecepatan saat di jalan raya.

"Dan yang harus menjadi perhatian adalah menggunakan riding gear atau perlengkapan berkendara. Helm salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan saat berkendara," kata Steven.

Steven melanjutkan, helm yang disarankan adalah helm yang berwarna cerah, memiliki kaca bening, berstandar SNI dan pas ketika digunakan (sesuai ukuran kepala).

"Jangan gunakan lagi helm yang sudah pernah jatuh, karena helm tersebut sudah tidak maksimal lagi melindungi kepala dari benturan pada saat kecelakaan. Tips menggunakan helm yang baik, pastikan ada jarak renggang dua jari," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KMHI, Helmi menuturkan, materi training yang disampaikan sangat bermanfaat bagi para anggotanya yang merupakan komunitas baru dan butuh edukasi tentang #cari_aman saat berkendara.

"Kami berharap dengan adanya training ini teman teman komunitas khususnya dari KMHI mulai membudayakan aman berkendara dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara," tuturnya.

"Jauh dekat pakai helm dan jaket, sarung tangan dan sepatu wajib digunakan biar aman dan selamat sampai tujuan," sebutnya.

PIC Safety Riding Capella Honda Riau, Arif mengungkapkan, selain training juga dilakukan pengujian kepada peserta. Hal ini untuk mencari peserta terbaik yang nantinya akan diundang ke kompetisi safety riding Honda region yang akan diadakan bulan Maret 2019 di Pekanbaru.

"Ajangnya mencari komunitas Honda berbakat di bidang safety riding untuk mewakili Riau di ajang Astra Honda Safety Riding Competition Nasional mendatang," pungkasnya.