//riau1.com/

#dumai

Soal Dana Relawan Kampanye Ini Jawaban Ketua KPU Riau

R1/febri


Nurhamin, Ketua KPU Riau.feb Nurhamin, Ketua KPU Riau.feb

RIAU1.COM -Aktivitas relawan kampanye yang masif belakangan ini, membuat kelompok tersebut punya peran cukup penting bagi peserta pemilu (parpol). Oleh sebab itu relawan kampanye diharuskan melaporkan dana kampanye yang mereka miliki.

Menurut Ketua KPU Riau, Nurhamin, dana relawan kampanye disampaikan dalam bentuk rekening awal dana kampanye. Besaran dana tersebut nantinya bakal diketahui pada masa akhir pemilu.

" Rekapnya pada masa akhir kampanye, sekarang dalam on progress,semua peserta Pemilu sudah melaporkan. Tapi nanti kita umumkan semua hasil (dana kampanye)," terangnya kepada Riau1 dikantornya, Kamis (8/11/2018).

Lanjut Nurhamin, KPU tak memiliki kewenangan untuk mempelajari dana kampanye. Pihaknya sebatas menerima dan mengumumkan dana kampanye yang dimiliki peserta.

"Jadi masa akhir kampanye baru bisa diaudit, jadi bukan KPU yang melakukan audit, tapi tim audit yang ditunjuk KPU. Tim audit juga punya wewenangan otoritas. KPU juga tidak boleh mengumumkan, kecuali tim audit sudah memutuskan," tutupnya.

R1/Maulana


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)