KUD Makarti Jaya Teken MoU Peremajaan Sawit 725 Ha dengan PTPN V

KUD Makarti Jaya Teken MoU Peremajaan Sawit 725 Ha dengan PTPN V

6 November 2018
Dirut PTPN V Muhammad Yudayat bersama pengurus KUD Makarti Jaya.

Dirut PTPN V Muhammad Yudayat bersama pengurus KUD Makarti Jaya.

RIAU1.COM - Perusahaan perkebunan BUMN PTPN V kembali  membantu petani plasma untuk melaksanakan peremajaan kelapa sawit.

Adalah lahan KUD Makarti Jaya seluas 725 hektar yang ada di Kecamatan Tandun Kabpaten Kampar yang akan dibangun melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding, Senin (5/11/2018). 

Perjanjian Kerja Sama Kemitraan dan OffTaker antara PTPN V dengan KUD Makarti Jaya pogram Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) melalui pembiayaan BPDPKS Kebun Plasma Sei Tapung Kabupaten Rokan Hulu, dilaksanakan di Kantor Pusat PTPN V Jalan Rambutan no 43 Pekanbaru (05/11/2018).

MoU ditandatangani langsung oleh Direktur Operasional Balaman Tarigan dan Ketua KUD Makarti Jaya Tujiman.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Vera, Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan Kabupaten Rohul Hedianto A, dan Kabag Pengelolaan Plasma PTPN V Lusadi Harahap.

Dalam sambutannya, Balaman Tarigan selaku direktur opersional mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan kerja sama ini untuk mempererat hubungan baik antara PTPN V dengan rakyat yang selama ini telah terjalin.

“PTPN V hadir bersama dengan rakyat. Dan rakyat pun senantiasa hadir bersama PTPN V. Mari kita selalu menjalin hubungan yang baik” ucap Balaman.

Sementara itu mewakili Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural Provinsi Riau, Vera, sangat mengapresiasi PTPN V yang telah mendukung penuh peremajaan sawit rakyat. Ia mengharapkan penandatanganan MOU dapat mendorong tercapainya target 25 ribu Hektar Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di tahun 2018.

"Terimakasih kepada PTPN V. Provinsi Riau memiliki luas perkebunan terbesar dan tentu dapat memberi sumbangan bagi negara. Maka program replanting memegang peranan yang sangat besar", tukas Vera.

Loading...

Apresiasi juga diberikan kepada KUD Makarti Jaya oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Rohul.

“Terimakasih kepada PTPN V atas dukukungan penuhnya, terlebih untuk pencapaian target di tahun 2018 ini," kata Hardianto A.

“Semoga perjanjian ini dapat berjalan sesuai prosedur dan terealisasikan dengan baik serta tetap menjalin komunikasi antara Pemerintah Daerah, KUD Makati Jaya dan PTPN V”  harapnya lagi.

Ditempat yang sama, Ketua KUD Makarti Jaya Tujiman menyambut gembira penandatanganan MoU dan berharap pelaksanaannya bisa segera direalisasikan.

"Kami bangga bisa bermitra dengan PTPN V. Semoga pelaksanaan program peremajaan ini dapat segera terealisasi", katanya lagi. 

R1/Hee