Buya Syafii Maarif: Ahok Sosok yang Tepat Pimpin BUMN

Buya Syafii Maarif: Ahok Sosok yang Tepat Pimpin BUMN

16 November 2019
Buya Syafii Maarif memakai batik hitam.

Buya Syafii Maarif memakai batik hitam.

RIAU1.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif mendukung rencana Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengangkat Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama sebagai pimpinan salah satu BUMN. 

Hal itu menanggapi pro kontra soal rencana pengangkatan Ahok, karena mantan narapidana kasus penistaan agama Islam. Kini Ahok telah bebas dari penjara beberapa bulan lalu. 

Ahok bakal menjadi pimpinan salah satu BUMN.

 

Sepertidilansir merdeka.com, Sabtu, 16 November 2019, Buya Syafii menyebut sosok Ahok mewakili sosok pekerja keras dengan berbagai pengalaman. 

Buya Syafii mengungkapkan mendukung mantan  Gubernur DKI Ahok Pimpin BUMN karena  dinilai layak.

"Kan belum pasti (Ahok menjadi pimpinan BUMN). Saya rasa oke. Kenapa tidak? Dia pekerja keras dan lurus orangnya," ujar Buya Syafii di Sleman, Jumat (15/11) malam.

Buya Syafii juga tidak mempersoalkan   status mantan napi yang disandang oleh Ahok dan mendapat tanggapan dari kelompok masyarakat tertentu.

 Buya Syafii menilai status ini tidak menjadi masalah bagi Ahok  untuk duduk sebagai pimpinan BUMN.

Buya Syafii meminta agar saat menjadi pimpinan BUMN, Ahok bisa menunjukkan prestasinya. Yang bisa membawa BUMN yang mengarahkannya ke Arah yang baik.

 

"(Ahok harus) tunjukkan prestasi, kerja dengan baik. Saya rasa dia bisa memimpin, jadi Gubernur bisa membawa BUMN," tutup Buya Syafii asal Sumatera Barat ini. 

Seperti diketahui, Ahok selama ini berpengalaman sebagai legislatif dan birokrat kepala daerah. Belum punya pengalaman memimpin sebuah perusahaan besar yang bidang nya sama dengan BUMN yang akan dipimpinnya . 

R1 Hee.