VW Indonesia Sebut Harga 'Kodok' Tahun Tua Bisa Capai Rp1,2 miliar

VW Indonesia Sebut Harga 'Kodok' Tahun Tua Bisa Capai Rp1,2 miliar

9 September 2019
Ilustrasi VW Kodok tahun 1953

Ilustrasi VW Kodok tahun 1953

RIAU1.COM - Volkswagen Beetle atau dikenal dengan VW Kodok masih menjadi ikon mobil klasik, termasuk di Tanah Air. Siapa sangka, mobil buatan Jerman tersebut, saat ini harganya mencapai Rp1,2 miliar.

Seperti yang disampaikan Ketua Harian 1 VW Indonesia (VIA), Didit Soedarto, hingga saat ini angka tersebut masih memegang rekor harga tertinggi.

"Rangenya ada satu Kodok itu bisa dijual Rp1,2 miliar. Itu paling mahal sementara ini, tahun 1953," kata Didit, dilansir Tempo.co, Senin 9 September 2019.

Namun memang harga tersebut berlaku untuk VW Kodok tahun tua. Sedangkan untuk yang tahun muda, lanjut Didit, kisarannya bisa mencapai Rp50 juta sampai dengan Rp450 juta.

"Itu (Rp 450 juta) tahun 73-74. Sudah restor tapi memang bagus mesin dan semuanya. Kalau tahun muda kisaran mungkin di atas Rp50 jutaan. Ada tahun muda yang sempat pecah rekor sampai Rp450 juta," sebutnya.

Didit melanjutkan, jika bermain mobil klasik khususnya VW kodok untuk bisnis, harga tidak pernah turun. Dari waktu ke waktu harga VW kodok terus melonjak.

"Gini, kalau kita bicara di klasik nggak ada harga turun. Semua menanjak, sesuai, karena apa? Mobilnya itu-itu saja, berputar saja, jadi nggak bertambah kan jadi itu yang bikin mahal," pungkasnya.