//riau1.com/

#bisnis

Pembayaran GoPay Makin Mudah, Transaksi Gunakan QR Code

R1/surya


Transaksi menggunakan fitur QR Code di GoPay. Foto: Gojek. Transaksi menggunakan fitur QR Code di GoPay. Foto: Gojek.

RIAU1.COM -Transaksi menggunakan QR Code menjadi metode baru yang mempermudah masyarakat dalam membayar berbagai hal. Lewat metode ini, pengguna tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai karena cukup membayar dengan cara memindai QR Code-nya.

Dilansir dari Kumparan.com, Selasa (13/8/2019), metode pembayaran QR Code disediakan berbagai penyedia layanan pembayaran non-tunai. Namun sering kali dijumpai, penggunaan QR Code oleh satu layanan dilakukan dengan cara yang berbeda-beda di tiap merchant.



BACA JUGA : AS-China Saling Naikkan Tarif Impor, Harga Emas Melonjak

Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti, mengonfirmasi bahwa memang ada banyak cara pelanggan membayar menggunakan QR Code GoPay atau platform layanan lain. Lalu sebenarnya apa saja model pembayaran QR Code yang diaplikasikan di berbagai merchant baik yang di mal maupun yang di kaki lima?



BACA JUGA : Budi Utomo Lulusan Watford Inggris, Resmi Jadi Dirut Bank Sumut

Ardelia menjelaskan, di GoPay, pihaknya menerapkan tiga cara dalam pembayaran pakai QR Code. Pertama ialah menggunakan Static Code Poster, alias stiker QR Code yang biasanya ditempelkan di tempat jualan.

Static Code ini seringkali dijumpai di pedagang kaki lima atau penggelar amal dan sedekah. Dengan metode pembayaran Static Code Poster, pengguna hanya perlu memindai QR Code yang ada di poster dan memasukkan sendiri total harga yang harus dibayar.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)