//riau1.com/

#bisnis

Tak Semua Kursi Dijual Lion Air Group dengan Harga Diskon

R1/surya


Armada Lion Air Group di Bandara Sultak Syarif Kasim II Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1. Armada Lion Air Group di Bandara Sultak Syarif Kasim II Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Manejemen Lion Air Group mengklaim telah mematuhi imbauan pemerintah terkait penyediaan tiket pesawat murah untuk masyarakat.

Dilansir dari Tempo.co, Jumat (9/8/2019), Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala mengatakan, perusahaan maskapai berlogo singa merah itu telah menjual tiket pesawat dengan diskon 50 persen dari tarif batas atas atau TBA untuk hari dan jam tertentu. 

“Sebelum-sebelumnya sudah diberlakukan mengenai harga murah dalam artian diskon (tiket) sampai 50 persen (dari TBA) ya dengan syarat dan ketentuan berlaku,” ujarnya.



BACA JUGA : Pria Asal Dumai Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 Dunia, Ini Omzetnya

Penyediaan tiket murah tersebut dikelola secara otomatis oleh sistem. Namun, ia memastikan tiket yang dijual Lion Air sesuai dengan koridor tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB) yang diatur oleh pemerintah dalam Keputusan Menteri Nomor 72 Tahun 2019.

Namun, tak semua kursi dijual dengan harga diskon. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, ia mengatakan maskapai hanya menyediakan 30 persen tiket murah dari total kursi. Karena itu, ia memaklumi tak semua penumpang memperoleh tiket dengan harga murah tersebut.



BACA JUGA : AS-China Saling Naikkan Tarif Impor, Harga Emas Melonjak

Pemerintah sebelumnya mengimbau maskapai berbiaya murah (LCC) Lion Air dan Citilink Indonesia menurunkan harga tiket pesawat khusus untuk penerbangan Selasa, Kamis,dan Sabtu pada pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kursi yang disediakan untuk tiket murah ini diatur sebanyak 30 persen dari total jumlah penumpang.

Sebagai kompensasi tiket pesawat murah, pemerintah melalui Kementerian Bidang Perekonomian, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN meminta sejumlah stakeholder di bidang aviasi menyediakan insentif bagi maskapai. Insentif ini berguna untuk meringankan biaya produksi penerbangan.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)