//riau1.com/

#bisnis

Listrik Padam Total, Warganet Usul Dirut PLN Diganti Sandhy Sandoro

R1/hee


Artis Sandhy Sandoro. Artis Sandhy Sandoro.

RIAU1.COM - Listrik PLN kemarin tiba-tiba mati total di Jabodetabek dan sekitarnya. Berbagai cuitan warganet di Medsos. 

Pemadaman listik di wilayah Jabodetabek sejak kemarin membuat warganet berang.

Mereka malah meminta Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani dicopot dan digantikan oleh penyanyi Sandhy Sandoro. Apa alasannya ?

Setelah tagar #matilampulagi menghiasi jagat twitter sejak tadi pagi, perlahan perhatian warganet mulai teralihkan ke Plt Dirut PLN Sripeni yang baru menjabat sejak 2 Agustus 2019.



BACA JUGA : Pria Asal Dumai Atta Halilintar Jadi Youtuber Terkaya ke-8 Dunia, Ini Omzetnya

 

Dia dinilai bertanggung jawab atas pemadama yang terjadi di sebagian wilayah Jawa tersebut.

Seperti dilansir bisnis.com, Senin, 5 Agustus 2019, Warganet juga meminta agar jabatan tersebut diberikan kepada Sandhy Sandoro. Alasannya sederhana. Pasalnya Sandhy dikenal sebagai penyanyi yang dikenal dengan membawakan lagu “Tak Pernah Padam”.

“Aku Ingin Sandi Sandoro Jadi Dirut PLN,” kata Nadie_shakilla.

“Baru dua hari jadi Dirut PLN, suruh ganti sama Sandi Sandoro,” terang @j_mj75

“Kayaknya bang Sandi cocok jadi Dirut PLN, supaya listriknya: [sambil mengunggah video klip Tak Pernah Padan],” ujar @dyasbp.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 12.00 pada Minggu (4/8/2019). Pemadaman ini disebabkan oleh gangguan aliran listrik terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi atau SUTET Ungaran-Pemalang.



BACA JUGA : AS-China Saling Naikkan Tarif Impor, Harga Emas Melonjak

 

Kemudian disusul sirkuit kedua terjadi gangguan akibatnya terjadi penurunan tegangan menyebabkan jaringan Depok, Tasik mengalami gangguan. Jadi imbas dari Ungaran dan Pemalang sirkuit tadi lepas, turun tegangannya menyebabkan Depok dan Tasik gangguan.

Kondisi itu yang menjadi awal pemadaman di sistem Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Meski perlahan listrik mulai normal di beberapa wilayah Jabodetabek, namun sebagian tetap mengalami pemadaman bergilir.

R1/Hee 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)