Berubah Drastis, Bank Mandiri Akui Terjadi Eror Data Saldo 10 Persen dari Nasabah

Berubah Drastis, Bank Mandiri Akui Terjadi Eror Data Saldo 10 Persen dari Nasabah

20 Juli 2019
Ilustrasi aktivitas sebuah Kantor Bank Mandiri.

Ilustrasi aktivitas sebuah Kantor Bank Mandiri.

RIAU1.COM - Heboh di Medsos terjadi data saldo nasabah berubah drastis. 

Sejak Sabtu (20/7/2019) pagi, muncul banyak aduan nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terkait perubahan drastis pada saldo rekening mereka.

Jumlah saldo nasabah ada yang bertambah dan ada yang berkurang, bahkan ada nasabah yang mengadukan saldo berkurang hingga nol rupiah.

 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menegaskan tidak terdapat unsur fraud pada perubahan saldo rekening tersebut, melainkan disebabkan oleh gangguan sistem.

“Saat ini, kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan pada akhir hari. Namun, pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (20/7/2019), seperti dilansir bisnis.com. 

Bank Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank pelat merah ini juga mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. 

Loading...

Selain itu, nasabah yang mengalami perubahan saldo juga bisa melakukan pengaduan melalui jalur customer care, surat elektronik, call center, dan media sosial seperti instagram.

 

Nasabah pun diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," tegasnya.

R1/Hee