Hadir di Festival Titik Temu Belitong, Go-Pay Dukung Belitung jadi UNESCO Global Geopark

Hadir di Festival Titik Temu Belitong, Go-Pay Dukung Belitung jadi UNESCO Global Geopark

2 Juli 2019
Belitung Geopark

Belitung Geopark

RIAU1.COM - Go-Pay kembali menunjukkan dukungannya untuk perkembangan pariwisata tanah air, salah satunya Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kali ini dukungan tersebut, Go-Pay wujudkan melalui partisipasinya dalam Festival Titik Temu Belitong (FTTB) 2019, yang juga diperkenalkan dengan nama International Geomaritime Festival (IGF) ini diadakan untuk merayakan nominasi serta mendukung terpilihnya Belitung sebagai UNESCO Global Geopark (UGG).

Head of Ecosystem Expansion Go-Pay, Edwin Ariono mengatakan, pihaknya mendukung Kabupaten Belitung untuk segera menjadi Global Geopark. "Dan melalui ekosistem Go-Pay, kami siap membantu memaksimalkan potensi pariwisata Belitung," ujar Edwin, Selasa 2 Juli 2019.

Pada FTTB 2019 ini, Go-Pay menghadirkan layanan pembayaran nontunainya di semua merchant yang berpartisipasi, sehingga para pengunjung festival dapat memanfaatkan kemudahan pembayaran nontunai dengan Go-Pay untuk bertransaksi selama perhelatan FTTB 2019.

Masih kat Edwin, dukungan Go-Pay untuk pariwisata dan masyarakat Kabupaten Belitung secara umum, sebelumnya sudah pernah dikukuhkan melalui penandatanganan MoU antara Go-Pay dan Pemkab Belitung.

Melalui kerja sama tersebut, Go-Pay mendukung terwujudnya Belitung sebagai smart island dengan menghadirkan ekosistem pembayaran nontunai di berbagai sektor layanan publik, mulai dari kesehatan, pariwisata, transportasi, hingga UMKM.

"Kami selalu berharap, di masa depan, ekosistem pembayaran nontunai yang Go-Pay hadirkan di Belitung tidak hanya akan memudahkan masyarakat umum maupun wisatawan dalam bertransaksi untuk kebutuhannya sehari-hari saat berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di sekitar Belitung. Namun juga akan membantu memberdayakan masyarakat lokal melalui pemanfaatan teknologi," pungkasnya.