Selama 7 Tahun, WNI Ini Kenalkan Kopi Indonesia Pada Warga Amerika

Selama 7 Tahun, WNI Ini Kenalkan Kopi Indonesia Pada Warga Amerika

22 Juni 2019
Ilustrasi kedai kopi (Foto: Istimewa/Internet)

Ilustrasi kedai kopi (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM -Warga Negara Indonesia yang menetap di Amerika Serikat, Noor Asri Soeharman Wivell membagikan pengalaman bisnis kopinya selama berada di AS.

Dikutip dari voaindonesa.com, Sabtu, 22 Juni 2019, tak tanggung-tanggung. Dirinya mengaku mampu bertahan hingga usahanya saat ini telah memasuki usia yang ketujuh tahun.

"Saya berkecimpung mengenalkan kopi Javanese Coffee ke warga Amerika selama tujuh tahun," jelasnya dalam acara Experience New Hampshire di gedung Senat AS, Washington DC.

Kisahnya berawal dari ekspor biji kopi mentah ke Amerika, usaha Achi berkembang menjadi retailer kopi setelah dirinya mendalami ilmu roasting biji kopi ditambah mendapatkan dukungan yang kuat dari pemerintah negara bagian New Hampshire, New York dan Pemerintah Indonesia.

"Dari situ semuanya dimulai. Selain itu, saya juga aktif mengikuti berbagai aktivitas bertujuan untuk membuka pasar baru," imbuhnya.

Seperti memasok kopi ke beberapa jasa catering, bekerjasama dengan beberapa penyelenggara acara serta mendistribusikan ke toko-toko bahan makanan dan minuman di kota New York maupun New Hampshire.

"Habis ini saya juga akan berencana untuk membuka kedai kopi pertama di kota New York," imbuhnya.