Dukung Pariwisata, Maskapai Wings Air Buka Rute Baru Tanjungpinang-Anambas

Dukung Pariwisata, Maskapai Wings Air Buka Rute Baru Tanjungpinang-Anambas

7 Juni 2019
Kepulauan Anambas yang menarik bagi wisatawan, Jumat.

Kepulauan Anambas yang menarik bagi wisatawan, Jumat.

RIAU1.COM - Untuk mendukung potensi pariwisata dan menarik wisatawan, Maskapai Wings Air yang memiliki kode penerbangan IW akan membuka layanan domestik yang menghubungkan Tanjung Pinang dan Letung Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Pengoperasian jaringan baru dimulai pada 9 Juni 2019.

Rute Tanjung Pinang – Letung Anambas – Tanjung Pinang memiliki satu kali frekuensi terbang setiap hari.

 

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Wings Air,  menuturkan Wings Air akan menggunakan nomor IW-1230, bertolak dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjung Pinang (TNJ) pukul 07.45 WIB, pesawat mendarat pada 08.15 WIB di Bandar Udara Letung, Jemaja (LMU).

Maskapai yang menjadi bagian dari Lion Air Grup tersebut akan melayani rute balik tetap pada hari yang sama dan mengudara pukul 14.40 WIB dari Letung bernomor IW-1231 dan akan tiba di RHF pukul 15.10 WIB.

"Tahap awal dari pembukaan layanan Tanjung Pinang ke Anambas pergi pulang (PP) yaitu tujuh kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar, apabila marketdi rute ini tumbuh pesat, akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan," tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/6/2019), seperti dilansir bisnis.com. 

Dia mengungkapkan rencana peresmian rute baru Tanjung Pinang menuju Letung Anambas di tahun ini sebagai bagian pengembangan bisnis dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota.

Wings Air katanya, berkomitmen menyediakan kemudahan akses bagi travelers dengan mengutamakan konsep saling terhubung yang praktis, mempersingkat waktu tempuh, lebih efektif dan efisien.

Loading...

Rute tersebut mengikuti kesuksesan penerbangan Wings Air yang telah dilayanai dari Batam pada Agustus 2018. "Dengan demikian, bagi travelers yang berasal dari berbagai kota menuju Kepulauan Anambas mempunyai alternatif baru, yakni singgah terlebih dahulu di Bintan," jelasnya.

Wings Air dengan ATR 72 berperan sebagai feeder (penghubung) telah melihat Anambas melalui Letung adalah pintu gerbang pusat perekonomian baru. Wings Air mengharapkan rute tersebut bisa membantu upaya percepatan logistik, membuka keterisolasian, serta mendorong pertumbuhan potensi daerah.

 

Danang berharap kehadiran Wings Air di Anambas dapat mendongkrak segmen wisata dan bisnis, sejalan mendukung program pemerintah seiring mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia serta menggeliatkan potensi tourism dalam negeri.

Pembukaan rute ini diklaim memberikan keuntungan bagi travelers dan masyarakat lokal Kepulauan Anambas dalam bepergian ke kota lain dengan transit di Tanjung Pinang seperti Batam, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Karang, Palembang, Jambi, Pangkalpinang, Bengkulu, Aceh, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Pontianak serta destinasi lainnya.

R1/Hee