Adopsi Mesin Honda NM4 Vultus, X-ADV Skuter Bongsor 745 cc

Adopsi Mesin Honda NM4 Vultus, X-ADV Skuter Bongsor 745 cc

29 April 2019
Honda X-ADV

Honda X-ADV

RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan X-ADV ke pasaran. Skuter bongsor ini menggendong mesin yang bertenaga besar.

X-ADV dibekali mesin berkapasitas berkapasitas 745 cc, berpendingin cairan, 4-langkah, SOHC Twin Cylinder, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 40,3 kW pada 6.250 RPM, serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 RPM.

Technical Service Division PT AHM, Endro Sutarno menuturkan, X-ADV memiliki mesin yang masih merupakan turunan dari Honda NM4 Vultus.

"Mesinnya menggunakan basis mesin NC750D model 2016. Mesin ini punya fitur-fitur, seperti Dual Clutch Transmission, crankshaft 270 derajat, dan lainnya," tutur Endro dilansir Kompas.co, Senin 29 April 2019.

"Tapi, suara motor besar yang dihasilkan X-ADV ini hanya didapat dari crankshaft 270 derajat. Ibaratnya, sama seperti suara mesin V-Twin pada motor merek lain," lanjutnya.

Endro mengatakan, mesin ini memungkinkan pengendara X-ADV untuk memilih dua transmisi, bisa matic atau manual. "Jika memilih matic, untuk mengoper gigi menggunakan tombol yang ada di setang sebelah kiri," katanya.

X-ADV masih merupakan produk impor yang dibanderol dengan kisaran harga Rp450 juta dan didatangkan langsung dari Jepang dengan sistem CBU.