Buktikan Irit BBM, Yamaha Mio S Hanya Butuh 1 liter dari Kota Tanjung Pinang ke Bintan

Buktikan Irit BBM, Yamaha Mio S Hanya Butuh 1 liter dari Kota Tanjung Pinang ke Bintan

28 April 2019
Event lomba irit bahan bakar Yamaha Mio S yang ditaja Alfa Scorpii dengan menempuh perjalanan dari Kota Tanjung Pinang ke Bintan

Event lomba irit bahan bakar Yamaha Mio S yang ditaja Alfa Scorpii dengan menempuh perjalanan dari Kota Tanjung Pinang ke Bintan

RIAU1.COM - PT Alfa Scorpii menggelar lomba irit 1 liter dengan Mio S yang merupakan generasi terbaru skuter matik (skutik) Yamaha telah di lengkapi teknologi blue core yang efisien bahan bakar, handal serta bertenaga.

Lomba irit yang diikuti 18 konsumen setia Yamaha ini menempuh perjalanan dari Kota Tanjung Pinang menuju Bintan, start dimulai dari Tugu Gonggong Tanjung Pinang, digelar Ahad 28 April 2019.

"Tujuan perlombaan ini dilaksanakan untuk mengubah image boros bahan bakar di masyarakat tentang motor matic Yamaha, khususnya Mio," kata Bagian Promosi Alfa Scorpii area Riau Kepulauan, Restiawan Lestari.

Restiawan menuturkan, sebelum mengikuti lomba, seluruh sepeda motor 18 peserta dikosongkan tangki bahan bakarnya dan kemudian diisi dengan pertalite sebanyak 1 liter untuk menempuh perjalanan dari Kota Tanjung Pinang menuju Bintan.

"Rute yg dilalui peserta, sebelumnya sudah dicek oleh panita, kondisi aspal sepanjang jalan sangat bagus. Event sebelumnya juga sudah digelar dari Kota Dumai menuju Pakning menempuh jarak 66,4 kilometer," tuturnya.

Masih kata Restiawan, pada lomba dari Kota Tanjung Pinang menuju Bintan ini, pengendara bernama Jeni meraih juara pertama setelah berhasil menempuh jarak 70,9 kilometer dengan 1 liter bahan bakar menggunakan Yamaha Mio S dan mendapatkan hadiah Rp2 juta.

"Untuk juara kedua, Robin dengan jarak 70 kilometer mendapatkan uang tunai sebesar Rp1,5 juta. Sedangkan Lensi Lapotulo berada di posisi ketiga dengan jarak 68,6 kilometer dan mendapatkan hadiah Rp1 juta," paparnya.

"Kami dapat simpulkan bahwa ini merupakan bukti yang baik, Yamaha Mio S sudah lebih irit, dengan 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak 60 hingga 70 kilometer," pungkasnya.

Selain itu, Mio S yang merupakan besutan produsen sepeda motor dengan logo garpu tala ini juga sudah dilengkapi dengan ban tubeless, lampu Led, lampu hazard dan eco indikator yang berfungsi untuk panduan berkendaraan yang irit.