Wuling Bakal Hadirkan Confero Matik di Indonesia?

Wuling Bakal Hadirkan Confero Matik di Indonesia?

8 Maret 2019
Wuling Confero

Wuling Confero

RIAU1.COM - Confero merupakan produk pertama kali Wuling saat mengisi pasar otomotif di Indonesia, banyak masyarakat di tanah air yang mulai melirik mobil dari pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut.

Seiring dengan meningkatnya peminat, banyak konsumen yang menginginkan varian lain dari Wuling Confero, yakni transmisi otomatis. Sebab, sekarang ini Wuling Confero hanya ada dalam varian transmisi manual.

Brand Manager Wuling Motor Indonesia (WMI), Dian Asmahani mengatakan, sudah banyak konsumen setia Wuling yang menunggu Confero otomatis. "Di negara asalnya, mobil itu tidak ada pilihan transmisi otomatis juga," ucapnya.

"Jujur banyak yang minta Confero matik. Tapi kami masih pertimbangkan. Karena untuk Confero sebenarnya di China (yang dijual dengan nama Hongguang) belum ada transmisi matiknya," ujar Dian dilansir Detik.com.

Dian mengungkapkan, penjualan mobil di kelas Confero, yakni MPV memang didominasi mobil dengan transmisi manual. "Untuk MPV bertransmisi otomatis hanya laris di wilayah tertentu, seperti Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya," sebutnya.

Sementara itu, Product Planning WMI, Danang Wiratmoko menuturkan, pihaknya masih melakukan studi sebelum meluncurkan Confero bertransmisi otomatis.

"Kalau dari product planning masih ke market research jadi kebiasaan konsumen di Indonesia, preferensi mereka gimana, apakah transmisi manual atau otomatis," tuturnya.

"Karena, jika lihat data secara nasional transmisi manual masih lebih mendominasi pasar MPV di Indonesia daripada varian matik, dan itu juga salah satu pertimbangan juga, untuk menghadirkan varian matik dari Confero," paparnya.