Garuda Indonesia Buka Rute Baru Jakarta-Nagoya Akhir Bulan ini

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Jakarta-Nagoya Akhir Bulan ini

7 Maret 2019
Maskapai Garuda Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia

RIAU1.COM - Menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 36 kursi bisnis dan 186 kursi ekonomi, PT Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan baru, Jakarta-Nagoya pulang pergi (PP) yang akan mulai beroperasi tanggal 23 Maret 2019 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menuturkan, pembukaan rute baru tersebut merupakan komitmen perseroan dalam mendukung program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sebagai kota terbesar keempat serta dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufaktur tersibuk di Jepang, Nagoya yang berada di Prefektur Aichi ini merupakan pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia," ucap Ari dilansir Tempo.co, Kamis 7 Maret 2019.

Ari melanjutkan, rute baru itu juga menjadi langkah perseroan dalam mempertahankan pangsa pasar Jepang-Indonesia. Karena pasar di negeri sakura itu terus tumbuh dan semakin menjanjikan, dapat dilihat dari naiknya angka kunjungan pebisnis dan wisatawan asal Jepang ke sejumlah destinasi di Tanah Air.  

"Kami optimistis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta - Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara," tuturnya.

Loading...

Masih kata Ari, Garuda Indonesia melayani penerbangan rute baru Jakarta-Nagoya pulang pergi tersebut sebanyak empat kali setiap pekan, yaitu pada hari Selasa, Jumat, Sabtu, dan Ahad setiap pekannya.

Penerbangan dari Jakarta ke Chubu Centrair International Airport dengan nomor penerbangan GA 884 itu dijadwalkan terbang pukul 23.35 WIB dan akan tiba keesokan harinya pada pukul 07.25 LT (waktu setempat).

"Pesawat akan kembali ke Tanah Air keesokan harinya dengan nomor penerbangan GA 885 pada pukul 10.00 LT dan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 15.00 WIB," tukasnya.