Deretan Smartphone Canggih Tahan Air, Nomor 5 Bisa Dibawa Snorkeling

Deretan Smartphone Canggih Tahan Air, Nomor 5 Bisa Dibawa Snorkeling

21 Januari 2019
LG G6

LG G6

RIAU1.COM - Sekarang ini, smartphone bukan lagi menjadi barang mahal. Kini gawai tersebut sudah menjadi kebutuhan dan banyak masyarakat yang kini bergantung pada smartphone, baik kelas menengah kebawah maupun menengah atas.

Untuk menunjang mobilitas tinggi para penggunanya, tentu dibutuhk smartphone yang memiliki daya tahan dan tangguh menghadapi segala medan cuaca, termasuk saat digunakan ketika hujan.

untuk itu, para vendor smartphone brpacu-pacu untuk meningkatkan kualitas produknya untuk menciptakan smartphone yang tahan air. Jika layak, smartphone tersebut akan memiliki sertifikasi IP.

Berikut deretan smartphone tahan air yang sudah mengantongi sertifikasi IP:

1. Motorola Moto X4.

Mengusung layar full HD berukuran 5.2 inchi, Motorola Moto X4 hadir dengan dibekali SoC Snapdragon 630. Smartphone yang satu ini cocok digunakan bagi kamu yang suka banget selfie. Moto X4 mengusung kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Sedangkan bagian belakang dibekali dengan dual kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP + 8 MP. Satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini adalah kemampuannya bertahan dalam air. Motorola Moto X4 bisa kamu beli seharga Rp6,5 juta.

2. iPhone X.

Menjadi flagship kasta tertinggi milik Apple, gak bisa dipungkiri bahwa iPhone X menjadi salah satu smartphone yang paling ingin dimiliki di muka bumi.

Dengan bexel less dan nothes di atas layar 5.8 inchi, desainnya pas di tangan. Fitur face ID menjadi salah satu keunggulan dari iPhone X. Smartphone dari Apple yang satu ini bisa kalian beli dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp14,6 juta.

3. Huawei Mate 10 Pro.

Smartphone satu ini memang terlihat begitu elegan dengan desain bezel less yang dilengkapi dengan layar full HD berukuran 6 inchi.

Huawei Mate 10 Pro dilengkapi dengan Chipset Kirin 970 dengan performa AI yang membuatnya melesat kencang. Selain itu, smartphone yang satu ini juga memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya bertahan di air. Huawei Mate 10 Pro bisa kamu beli seharga Rp8,3 juta.

4. Sony Xperia Z5 Premium.

Brand smartphone dari Jepang ini memang dikenal dengan produk-produknya yang tahan air. Salah satunya adalah Sony Xperia Z5 Premium ini. Smartphone satu ini memiliki desain premium dan mahal.

Xperia Z5 Premium memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi HD 4K yang setara dengan teknologi pada TV Sony Bravia. Dengan kapasitas RAM 3 GB, Xperia Z5 didukung dengan baterai 3.430 mAh. Sony Xperia Z5 dijual dengan harga sekitar Rp2 jutaan.

5. LG G6.

Dibekali dengan Snapdragon 821, Quad-core 2x2.355 GHz serta dukungan RAM 4 GB, membuat performa LG G6 memang tidak bisa dianggap remeh.

LG G6 juga dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP + 13 MP. Smartphone yang satu ini mampu bertahan dalam air 1,5 meter dengan waktu selama 30 menit. LG G6 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp7 jutaan.

6. Blackberry Motion.

Sebelumnya vendor handphone yang satu ini memang pernah terkenal dengan aplikasi BBM-nya, namun lambat laun popularitas Blackberry mulai kalah dengan handphone lain yang mengusung sistem android.

Tidak mau kalah, Blackberry akhirnya mulai merambah pasar android. Salah satunya dengan meluncurkan Blackberry Motion yang satu ini.

Kerennya, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan kemampuannya bertahan di air kedalaman 1 meter selama 30 menit. Blackberry Motion bisa kamu dapatkan seharga Rp7 jutaan.

7. Samsung Galaxy S9.

Hadir dengan performa tangguh dengan dukungan chipset Exynos 9810 dan RAM 4 GB, Samsung Galaxy S9 memiliki desain yang sangat bezel less Infinity Display dengan resolusi QHD+.

Selain itu, smartphone satu ini juga memiliki kamera yang mendukung untuk Live bokeh. Istimewanya, Samsung Galaxy S9 ternyata tahan air Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone satu ini, kalian bisa membelinya seharga Rp8,7 juta.

 

Sumber: idntimes.com