Tragis, Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Tergantung dalam Plastik Kresek di Rumah Kosong

Tragis, Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Tergantung dalam Plastik Kresek di Rumah Kosong

20 Oktober 2018
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -Kepolisian Sektor (Polsek) Siak Kecil Kabupaten Bengkalis - Riau, menyelidiki siapa 'dalang' di balik penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang usai terlahir ke dunia.

Tragisnya, jasad itu ditemukan dalam plastik kresek, dengan posisi digantung di dinding rumah kosong di daerah Dusun Rumbai Jaya, Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil pada Sabtu (20/10/2018).

Informasi dari kepolisian yang dirangkum, penemuan mayat bayi ini berawal saat warga setempat bernama Nurwadi, hendak mengambil air untuk menyiram bibit cabai miliknya.

Kebetulan pula, Nurwadi melintas di depan rumah kosong tersebut, yang kira-kira sudah setahun tak dihuni. Spontan saja ia merasa curiga dengan adanya plastik kresek itu, lantaran sebelumnya tidak ada.

Nurwadi hafal betul, karena rumahnya hanya berjarak kira-kira 20 meter dari bangunan kosong ini. Bergegas saja dirinya memeriksa, dan saksi pun kaget bukan kepalang.

Loading...

Kenapa tidak, ia mendapati sesosok jasad bayi mungil yang sudah tak bernyawa lagi. Ia pun buru-buru ke rumah mengabari istrinya untuk memastikan, apakah benar itu jasad bayi.

"Kemudian yang bersangkutan melapor ke Kepala Dusun, dilanjutkan ke aparat Polsek Siak Kecil," kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto berbincang dengan Riau1.com.