PLN Terus Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis

PLN Terus Pulihkan Kelistrikan di Pulau Bengkalis

9 November 2018
/elpi

/elpi

RIAU1.COM - Petugas PLN terus memulihkan kelistrikan Pulau Bengkalis yang nyala bergilir akibat ganguan short circuit  kubikel PLTD Pangkalan Batang, Bengkalis.

“Pada Rabu 7/11/2018 pukul 20.30 WIB, terjadinya short circuit, para petugas PLN sebanyak 40 anggota langsung diturunkan untuk melakukan upaya pemulihan non stop” ujar General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra.

Diketahui, sebelumnya, daya mampu sistem kelistrikan Pulau Bengkalis sebesar 20 MW dengan beban puncak 18,5 MW. Hal ini menjadikan Surplus sebesar 1,5 MW.

“Akibat dari short circuit yang menyebabkan kerusakan pada 6 buah dari 15 buah panel kubikel PLTD Pangkalan Batang sehingga daya mampu sebesar 4,5 MW. Sehingga Sistem Kelistrikan Pulau Bengkalis  dilakukan penyalaan secara bergilir” tambah Irwansyah.

Untuk meminimalisir penyalaan bergilir, malam ini PLN telah melakukan perbaikan sehingga akan menambah daya mampu menjadi 11,5 MW dan menambah luas daerah yang dinyalakan.

Tidak hanya itu, PLN juga telah menambah  6 unit kubikel baru yang telah tiba kamis malam dilokasi pembangkit. Sehingga pemulihan sistem kelistrikan  Pulau Bengkalis dapat normal kembali pada hari minggu 11 November 2018.

Loading...