Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Bengkalis Perketat Penjagaan dan Pemeriksaan

Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Bengkalis Perketat Penjagaan dan Pemeriksaan

13 November 2019
Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto

RIAU1.COM - Pasca bom bunuh diri di Porestabes Medan, Sumut. Pihak Polres Bengkalis turut melakukan penjagaan ekstra ketat bagi siapapun yang datang ke Mapolres Bengkalis.

Pemeriksaan ketat dilakuka aparat Polres Bengkalis bagi setiap pengunjung yang masuk. Hal ini guna mencegah terjadinya insiden serupa yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu 13 November 2019 pagi tadi.

Setiap pengunjung yang datang ditanyakan keperluan dan tujuanya. Kebanyakan dari mereka datang untuk mengurus surat kelakukan baik (SKCK) dari pihak Kepolisian.

"Kalau Penjagaan di Polres, sudah sejak lama kita terapkan dan lakukan dengan ekstra ketat," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, Rabu siang.

"Salah satu contoh, siapapun yang akan memasuki Polres Bengkalis terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tanpa terkecuali," sambungnya.

Loading...

Kapolres melanjutkan, tidak sekedar ditanya, barang bawaan pengunjung pun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

"Steril, barang bawaanya juga tidak luput dari pemeriksaan petugas jaga. Petugas juga meminta kartu identitas pengunjung," terangnya.

Menyoal apakah pengamanan di Mapolres Bengkalis semakin diperketat. "Tidak ada penjagaan khusus tapi kita meningkatkan kewaspadaan," pungkas Kapolres.