32 Pejabat Pratama Dilantik, Ini Pesan Bupati Bengkalis Amril Mukminin

32 Pejabat Pratama Dilantik, Ini Pesan Bupati Bengkalis Amril Mukminin

6 November 2019
Prosesi pelantikan 32 pejabat pratama di lingkungan Pemkab Bengkalis

Prosesi pelantikan 32 pejabat pratama di lingkungan Pemkab Bengkalis

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melantik secara resmi 32 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan, Selasa 5 November 2019 pukul 14.00 WIB kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan.

"Jabatan yang diberikan harus bisa dilaksanakan dengan penuh perhatian, senantiasa mempertahankan integritas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab," ujarnya.

"Selalu bersinergi dan berkoordinasi, menjaga kekompakan dengan setiap Organisasi Perangkat Daerah serta menjaga loyalitas kepada pimpinan,” sambungnya.

Bupati Amril juga berharap kepada seluruh pejabat agar bisa menjadi pemimpin yang amanah bekerja tidak kenal lelah, tidak suka berkeluh kesah.

"Pemimpin harus peka terhadap situasi, menggunakan nurani, mengakomodir berbagai aspirasi, tanggap terhadap keluhan masyarakat, tidak hanya memikirkan diri sendiri," tegasnya.

Amril melanjutkan, hal tersebut sangat penting untuk dipahami dan dijiwai, sehingga jangan hanya mau jabatan saja. "Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata," ucapnya.

Masih kata Amril, beberapa dinas masih kosong pejabatnya, seperti Bapenda dan Dinas Pertanian. Untuk posisi jabatan tersebut ia mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan assessment kembali. 

"Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan asesment ulang. Sebab sudah terlalu lama diisi pejabat Plt. Doakan dalam waktu dekat didapatkan pejabatnya," pungkasnya.