Jelang MTQ ke-38 Riau, 55 Kafilah Bengkalis Mulai Jalani TC

Jelang MTQ ke-38 Riau, 55 Kafilah Bengkalis Mulai Jalani TC

5 November 2019
55 Kafilah Bengkalis jalani TC jelang MTQ ke-38 Riau

55 Kafilah Bengkalis jalani TC jelang MTQ ke-38 Riau

RIAU1.COM - Jelang pelaksanaan MTQ ke-38 Riau yang berlangsung di Kabupaten Kampar akhir November 2019 mendatang, Pemkab Bengkalis mulai mempersiapkan qori dan qoriah terbaik dengan melakukan pemusatan latihan (TC) yang diikuti sekitar 55 kafilah.

TC akan berlangsung selama sekitar 10 hari dan dibuka secara resmi oleh Sekdakab Bengkalis, Bustami HY di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Senin 4 November 2019.

“Kita berharap melalui pelatihan terpusat ini, para anak-anak watan kita mampu tampil dengan baik pada kegiatan MTQ Provinsi Riau tahun 2019 ini di Kampar,” ucapnya.

Bustami menuturkan, upaya yang dilakukan Pemkab Bengkalis, baik dari LPTQ maupun Bagian Kesra adalah salah satu bentuk keseriusan daerah memperhatikan dunia pendidikan dan keagamaan, sehingga anak-anak Negeri Junjungan mampu menjadi generasi yang Qurani.

“Kepada anak-anak kami yang menjadi duta Kabupaten Bengkalis, agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti TC ini untuk lebih memantapkan kemampuan,” pintanya.

Kepada para panitia pelaksana dan pelatih, disamping mengucapkan apresiasi, Bustami juga meminta untuk memberikan pelayanan yang baik selama kegiatan TC yang dipusatkan di Kota Bengkalis ini.

“Bagi para pelatih, kami sangat berharap agar kiranya mencurahkan perhatian penuh menempa para peserta kita sehingga mampu menjadi yang terbaik pada MTQ ke-38 Riau nanti,” sebutnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Sekdakab Bengkalis, Hambali menyebut, TC ini menjadi sarana bagi para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis untuk mendapat pelatihan secara intensif dari para pelatih yang dinilai mumpuni.

“Seluruh peserta kita inapkan di Wisma Kito Bengkalis, dan berdasarkan cabang yang diikuti para peserta, metode pelatihannya akan kita pusatkan di tempat-tempat yang telah kita tentukan. Seperti Masjid Agung Istiqomah, aula Wisma Kito dan Sekretariat LPTQ,” pungkasnya.