Gas 3 kilogram di Bengkalis Mulai Langka, Ini Imbauan Disdagperin untuk 'Orang Kaya' dan ASN

Gas 3 kilogram di Bengkalis Mulai Langka, Ini Imbauan Disdagperin untuk 'Orang Kaya' dan ASN

31 Oktober 2019
Gas 3 kilogram

Gas 3 kilogram

RIAU1.COM - Gas bersusidi ukuran 3 kilogram atau tabung gas melon untuk warga kurang mampu di Pulau Bengkalis kembali langka sejak beberapa hari belakangan, membuat warga mengeluh.

"Susah betul mencari tabung gas ukuran tiga kilogram dalam beberapa hari ini, yang ada terjual tabung gas ukurang 5-12 kilogram," ungkap salah seorang warga, Wirahadi, Kamis 31 Oktober 2019.

"Kalau kami sebagai warga yang kurang mampu ini, ya rasa berat mau membelinya. Apalagi, kami selama ini memang menggunakan tabung gas 3 kilo," tambahnya.

Menanggapi keluhan warga masyarakat, Disdagperin Bengkalis kembali mengimbau golongan masyarakat mampu dan ASN di Pemkab Bengkalis untuk tidak menggunakan gas 3 kilogram yang dikhususkan untuk masyarakat miskin.

"Selain kepada masyarakat 'orang kaya' dan ASN, imbauan yang sama juga disampaikan ke pengusaha-pengusaha di Bengkalis yang memiliki omset dan penghasilan lebih tinggi," kata Kepala Disdagperin Bengkalis, Raja Arlingga.

Raja Arlingga menuturkan, seluruh agen dan pangkalan yang beroperasi juga diminta untuk tidak menjual kepada ASN ataupun kepada rumah tangga yang mampu.

"Karena penggunaan yang tidak tepat sasaran, memicu peredaran gas 3 kilogram terjadi kelangkaan dan sulit di dapat oleh masyarakat yang sepatutnya berhak menggunakannya," pungkasnya.