384 Personel Polres Bengkalis Tunaikan Zakat Profesi

384 Personel Polres Bengkalis Tunaikan Zakat Profesi

26 Oktober 2019
Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto

RIAU1.COM - Polres Bengkalis menyalurkan zakat profesi yang dibayarkan dan terkumpul sejak September 2019 lalu. Jumlah itu mencapai Rp80 juta lebih.

Zakat tersebut kemudian diserahkan ke Baznas Bengkalis, 70 persen atau sekitar Rp60 juta dikembalikan kepada UPZ Polres Bengkalis dan selanjutnya akan disalurkan kepada mustahik.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adi Wuryanto mengatakan, pihaknya menyerahkan zakat profesi yang terkumpul tersebut ke 150 orang. Masing-masing, menerima zakat sebesar Rp400 ribu saat di Musala Al Hikmah.

"Sebelumnya saya hanya mengajak dan mengimbau jajaran untuk membayar zakat profesi, selain di Polres juga jajaran Polsek. Dan saya kira anggota adalah termasuk mampu," ujarnya.

"Langkah ini sifatnya hanya ajakan ke anggota, khususnya yang muslim dan tidak ada paksaan. Sebagaimana kewajiban seorang pimpinan untuk mengajak kepada hal yang baik apalagi membayar zakat merupakan rukun Islam dan wajib untuk dilaksanakan," sambungnya.

Kapolres melanjutkan, zakat yang dikumpulkan mulai pada September 2019 lalu, dan sudah ada dari 384 personel yang menunaikannya.

"Ini sudah sangat luar biasa, pertama kali dilakukan dan mudah-mudahan pelan-pelan bisa 100 persen seluruh anggota bisa menunaikan zakat profesinya," pungkasnya.