5 hektare Lahan di Bengkalis Kembali Terbakar, Tim Gabungan Langsung Dikerahkan

5 hektare Lahan di Bengkalis Kembali Terbakar, Tim Gabungan Langsung Dikerahkan

21 September 2019
Pemadaman karlahut di Bengkalis

Pemadaman karlahut di Bengkalis

RIAU1.COM - Sebanyak hampir 5 hektare lahan di kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau tepatnya di RT 03 RW 12 terbakar. Kebakaran lahan tersebut terjadi, Jumat 20 September 2019 pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB kemarin.

Hal tersebut membuat, Kepolisian Sektor Polsek Mandau bersama tim gabungan lainnya diantaranya TNI, Manggala Agni, masyarakat dan staf kelurahan serta relawan Wild Life Concervation Indonesia (WCI) berjibaku melakukan pemadaman Karhutla tersebut.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi S.IK kepada wartawan, Sabtu 21 September 2019 membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran lahan di Kelurahan Pematang Pudu, Mandau.

"Kebakaran terjadi, sejak hari Kamis dan Jumat kemarin. Kita dilapangan dari tim gabungan telah melakukan giat pemadaman dan pendinginan sudah memasuki hari ke 3,"ungkap Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi.

Loading...

Diutarakan Kapolsek, adapun pemadaman hampir 5 hektar lahan yang terbakar itu dengan jumlah kekuatan sebanyak 33 orang. "Upaya pemadaman dan pendinginan telah dilakukan dengan menggunakan mesin pompa air yang memanfaatkan sumber air disekitar TKP berupa air parit,"ujarnya.

Masih kata Kapolsek, saat ini api yang membakar lahan sudah berhasil di padamkan. Tetapi masih mengeluarkan asap dari dalam tanah. "Kita akan melakukan pemantauan serta melakukan  pendinginan di lokasi kebakaran lahan tersebut,"pungkasnya.