//riau1.com/

#bengkalis

'Jumat Barokah' Kabut Asap di Bengkalis Mulai Menipis Hari ini

R1/bar


Kabut asap selimuti Riau (foto: dok/riau24group) Kabut asap selimuti Riau (foto: dok/riau24group)

RIAU1.COM - Kabut asap di Pulau Bengkalis pagi hingga siang ini mulai menipis. Sinar mataharipun sudah terlihat sejak pagi, Jumat 20 September 2019, dan sejumlah warga Bengkalis yang keluar rumah sudah mulai tidak menggunakan masker, saat melintas di Jalan.

"Jauh lebih baik kondisinya dari pada hari sebelumnya. Sudah nampak matahari dibandingkan semalam masih gelap kalau pagi. Semoga kabut asap ini terus membaik. Sehingga masyarakat terbebas dari asap lagi," ujar salah satu warga Bengkalis bernama Iqbal.



BACA JUGA : 700 Kader Baru Bergabung ke DPD PKS Bengkalis

Iklan Riau1

Sementara itu, meskipun kondisi kabut asap sudah mulai berkurang di pagi ini, namun siswa sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pulau Bengkalis masih diliburkan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfirdimalis kepada sejumlah wartawan. "Kemarin kita masih menambah libur siswa hingga Sabtu ini. Jadi hari ini siswa masih libur meskipun kita lihat untuk kota Bengkalis memang sudah mulai sedikit membaik, kabut asap menipis hari ini," ungkapnya.

Diutarakannya, kondisi membaik juga terjadi di Mandau dan Pinggir. Kondisi kabut asap di sana juga sudah menipis. "Kita berharap bisa membaik sampai hari senin. Sehingga anak sekolah bisa berjalan secara maksimal," katanya.



BACA JUGA : Distan Bengkalis Kenalkan Budi Daya Labu Madu Jenis Hana untuk Tingkatkan Ekonomi Petani

Senada juga disampaikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SMA di Bengkalis Zulfahmi. Menurutnya siswa SMA juga sampai hari ini masih diliburkan.

"Kita merujuk dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, karena siswa SD dan SMA Bengkalis libur sampai Sabtu kita juga perpanjang libur hingga Sabtu ini," sebutnya.

Karena kabut asap sudah mulai berkurang, pihaknya memprediksi kemungkinan Senin pelajar di Bengkalis kembali aktif belajar mengajar.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...